Integrasi Discord Diluncurkan, Obrolan Suara Kini Bisa lewat Konsol PS5

Minggu, 16 Juni 2024 - 13:20 WIB
loading...
Integrasi Discord Diluncurkan, Obrolan Suara Kini Bisa lewat Konsol PS5
Obrolan Suara Kini Bisa lewat Konsol PS5. FOTO/ CNET
A A A
TOKYO - Sony baru saja meningkatkan integrasi Discord di PlayStation 5 (PS5), memungkinkan pengguna untuk bergabung dengan panggilan suara Discord langsung dari konsol mereka.

BAC A JUGA - Sony Resmi Rilis Desain PlayStation 5

Seperti dilansir dari The Verge, sebelumnya, pengguna harus mentransfer panggilan ke konsol secara manual menggunakan aplikasi Discord di ponsel atau PC.

Pengguna dapat memilih server Discord atau grup DM yang ingin mereka ikuti dan langsung bergabung dengan panggilan suara tanpa perlu aplikasi lain.

Pengguna akan menerima pemberitahuan konsol PS5 saat pengguna Discord lain menelepon mereka, memungkinkan mereka untuk segera bergabung dengan percakapan.

Fitur Discord terintegrasi ke dalam dashboard PS5, membuatnya mudah diakses dari mana saja di sistem.

Pembaruan ini diluncurkan secara bertahap selama beberapa minggu ke depan, dengan wilayah pertama yang menerima adalah Jepang dan Asia.

Pembaruan ini mendekatkan pengalaman Discord di PS5 dengan apa yang ditawarkan Microsoft di Xbox. Microsoft meluncurkan dukungan Discord di Xbox pada Juli 2022, dan kemudian meningkatkannya dengan pengalaman yang lebih baik tanpa memerlukan ponsel pada November 2022. Xbox juga memungkinkan pengguna untuk streaming gameplay mereka ke teman-teman melalui Discord.

Integrasi Discord yang ditingkatkan di PS5 ini merupakan langkah yang positif untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan memudahkan gamer untuk terhubung dengan teman dan komunitas mereka melalui Discord. Dengan kemudahan bergabung dengan obrolan suara dan notifikasi panggilan yang praktis, fitur ini diharapkan akan semakin banyak digunakan oleh para gamer PS5.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1335 seconds (0.1#10.140)