Garmin: Tingkat Stres Masyarakat Indonesia Selama Pandemi Ternyata Rendah

Senin, 28 Desember 2020 - 16:05 WIB
Sebagian masyarakat Indonesia menghadapi pandemi Covid-19 dengan santai.
JAKARTA - Dibandingkan negara-negara lain, tingkat stres masyarakat Indonesia selama pandemi Covid-19 ternyata lebih cukup rendah.

Hal tersebut terungkap dari riset Garmin ”Data Kesehatan 2020 Pengguna Garmin di Asia” belum lama ini. Brand navigasi GPS dan perangkat nirkabel itu mengintegrasikan data pengguna secara anonim melalui pemantauan kesehatan selama 24 jam.

Baca Juga: Garmin
1. Tingkat stres





Kehadiran pandemi Covid-19 dan pemberlakuan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) oleh pemerintah memang memengaruhi segala aspek kehidupan. Dengan kondisi tersebut, Garmin menganalisis tingkat stres masyarakat menggunakan data dari pengguna yang tercatat di Garmin Connect. Ternyata, tingkat stres pengguna Garmin di Indonesia menjadi terendah ketiga dibanding negara lain di Asia.

Terlebih, data tersebut menurun dibanding tahun lalu pada periode yang sama. Dengan kata lain, pandemi dan PSBB tak lantas membuat tingkat stres masyarakat Indonesia menanjak, khususnya perempuan di Indonesia yang mencatat tingkat stres di bawah 20, menjadi yang terendah dibanding seluruh pengguna Garmin di negara Asia lainnya.

2. Deep Sleep

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More