Laptop vs Tablet untuk Belajar Online dan Bekerja di Rumah, Mana yang Lebih Unggul?

Senin, 07 Desember 2020 - 14:20 WIB
Baterai besar

Soal mobilitas, ternyata baterai besar 7.040 mAh Galaxy Tab A7 yang sudah mendukung fast charging 15W punya pengaruh besar soal kenyamanan bekerja maupun bermain. Ukuran yang lebih ringkas dibanding laptop, membuat Sindonews hanya perlu membawa tas selempang ketika ingin bekerja di restoran atau café. Bandingkan dengan membawa backpack untuk menggendong laptop 14 inci.

Juga, Sindonews tidak perlu khawatir kehabisan baterai karena daya tahan baterai tablet ini terbilang jempolan. Di café, tidak perlu ribet mencari-cari colokan. Toh, ada powerbank yang siap mengisi daya.

Kesimpulan



Apakah Galaxy Tab A7 bisa menggantikan laptop untuk bekerja atau sekolah online? Jawabannya, adalah ya. Bahkan, tablet memberi banyak sekali keunggulan dibanding laptop dengan harga setara (Rp5 jutaan). Mulai ukuran lebih ringkas, kamera utama lebih baik, speaker kencang, daya tahan baterai lebih lama, layar lebih tajam, serta fleksibilitas fungsi untuk mengakses hiburan (selain pekerjaan).

Secara kenyamanan, tentu mengetik dan bekerja di laptop tetap lebih nyaman. Tapi, dengan sedikit tambahan aksesori seperti keyboard Bluetooth, pengguna bisa mendapat kenyamanan bekerja mendekati laptop, tapi dengan semua keunggulan yang dimiliki tablet.
(dan)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More