Mengejutkan, Ternyata Kecepatan Unduh 5G Arab Saudi Tertinggi di Dunia

Jum'at, 04 September 2020 - 20:38 WIB
Korea Selatan

Korea Selatan adalah negara pertama di dunia yang secara komersial meluncurkan 5G pada 3 April 2019. Saat itu, SK Telecom Co., KT Corp., dan LG Uplus Corp. semuanya menggunakan jaringan 5G di seluruh negeri.

Saat ini, sekitar 85 dari lebih dari 100 kota di negara ini memiliki jaringan 5G. Selain itu, pada April 2020, Korea Selatan memiliki lebih dari enam juta pelanggan 5G. Sejauh menyangkut kecepatan unduh 5G, Korea Selatan berada di posisi kedua dengan kecepatan unduh rata-rata 312,7 Mbps.

Australia

Meskipun komersialisasi 5G di Australia dimulai pada 2019, hanya kota-kota tertentu yang memiliki jaringan internet supercepat untuk saat ini. Telstra adalah operator pertama di Australia yang meluncurkan jaringan 5G-nya.

Pada Maret 2020, Vodafone mengaktifkan menara 5G pertamanya di Parramatta, New South Wales, dan melanjutkan peluncurannya sepanjang tahun 2020. Saat ini, 5G hanya tersedia di lebih dari 10 kota besar dan kecil di seluruh Australia.

Beberapa kota dengan 5G adalah Brisbane, Sydney, Melbourne, Adelaide, Perth, Canberra, Hobart, Launceston, Gold Coast, Toowoomba, dan lainnya. Dalam hal kecepatan unduh, rata-rata kecepatan unduh 5G di Australia adalah 215,7 Mbps.

Taiwan

Komersialisasi 5G di Taiwan masih sangat muda. Far EasTone (FET) telah meluncurkan 5G komersial di seluruh kota metropolitan Taiwan. Jaringan akses radio (RAN) dan teknologi inti 5G-nya dipasok oleh Ericsson. Sedangkan kecepatan 5G-nya, berada di posisi keempat dengan kecepatan unduh 5G rata-rata 210,2 Mbps.

Kanada
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More