Pertama di Dunia, Dompet Digital Buat Jamaah Haji dan Umrah

Rabu, 05 Juni 2024 - 20:18 WIB
loading...
Pertama di Dunia, Dompet Digital Buat Jamaah Haji dan Umrah
Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi bekerjasama dengan Saudi National Bank meluncurkan Dompet Digital Nusuk. (Foto: Wego)
A A A
JAKARTA - Pemerintah Arab Saudi berinovasi dengan menghadirkan dompet digital buat jamaah haji dan umrah. Kementerian Haji dan Umrah (MoHU) Arab Saudi bekerjasama dengan Saudi National Bank (SNB Al Ahli) meluncurkan Dompet Digital Nusuk. Aplikasi ini disebut sebagai dompet digital internasional pertama di dunia yang dirancang khusus untuk melayani jamaah haji dan umrah.

Melansir laman resmi Nusuk, Rabu (5/6/2024) solusi digital inovatif ini memungkinkan jamaah haji dan umrah untuk mengelola uang dan pengeluaran lebih aman dan efisien.

Dompet digital ini terintegrasi dengan fitur-fitur canggih seperti kecerdasan buatan, enkripsi, verifikasi identitas biometrik, integrasi API, dan SDK, sehingga menjadi alat keuangan yang komprehensif untuk para jamaah haji dan umroh. “Dengan peluncuran dompet digital, kami telah mencapai enam pencapaian signifikan baik secara lokal maupun internasional," kata Ahmed bin Sulaiman Al-Maiman, Direktur Digital Experience di MoHU.

Proyek ini, katanya, mewujudkan tujuan pengembangan Super-app komprehensif yang memenuhi semua kebutuhan jamaah haji dan umroh. Al-Maiman menekankan sifat inovatif dari Dompet Digital Nusuk yang menggabungkan teknologi modern dengan kebutuhan pengguna.



“Dompet ini menggabungkan teknologi modern dengan kebutuhan pengguna, mengintegrasikan fitur-fitur canggih seperti AI, enkripsi, dan verifikasi identitas biometrik, bersama dengan teknologi mutakhir seperti API dan SDK terintegrasi," kata Al-Maiman.

Dompet digital open loop yang diklaim pertama di dunia ini tertanam dalam aplikasi serta dirancang untuk memungkinkan jamaah haji dan umrah untuk mengelola uang secara efektif.

Cara mengakses Dompet Digital Nusuk relatif mudah. Jamaah membuat akun di situs web resmi Nusuk. Setelah login, unggah dokumen terverifikasi dan lengkapi data aplikasi. Untuk mengisi ulang dompet elektronik, login terlebih dulu ke Akun Nusuk. Langkah berikutnya:

-Klik "Dashboard"

-Klik "Layar Berikutnya"
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3026 seconds (0.1#10.140)
pixels