Bukan Film Fiksi, Taksi Terbang Segera Melesat di Langit New York!

Senin, 07 Oktober 2024 - 22:13 WIB
Joby Aviation, dengan dukungan investasi dari Toyota, berada di garis depan dalam mengembangkan taksi udara listrik. Foto: ist

Misalnya, bagi mereka yang mencoba melakukan penerbangan dari Bandara Internasional John F. Kennedy—26 km jauhnya, yang seringkali membutuhkan waktu satu jam untuk dicapai dengan mobil.

Alih-alih perjalanan yang panjang itu, bayangkan memanggil taksi udara di aplikasi Uber di Manhattan, melakukan penerbangan taksi udara tujuh menit ke bandara, dan langsung masuk ke terminal Delta. Skenario semacam, kata Khosrowshahi, sangat masuk akal dan dibutuhkan.

Baca Juga: Dubai Siap Menghadirkan Taksi Terbang pada 2026

Khosrowshahi menyebut bahwa setelah bertemu dengan tim Bevirt beberapa tahun lalu, dia memutuskan untuk bermitra dengan perusahaan tersebut. "Kami menggabungkan Uber Elevate ke Joby. Kami menjadi mitra dan investor, dan visi kami adalah membuat [transportasi] benar-benar mudah bagi semua orang."



Kapan perjalanan taksi udara menjadi kenyataan? Itu masih belum pasti, karena Joby sedang dalam proses mendapatkan sertifikasi melalui Federal Aviation Administration, dan membangun area di mana taksi udara dapat mendarat dan lepas landas di kota.

Melalui kemitraan dengan Uber, penumpang mungkin dapat menggunakan taksi udara dengan harga yangrelatifrendah.
(dan)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More