5 Robot Militer Tercanggih di Dunia, Ada PackBot hingga Tank Otonom

Sabtu, 07 September 2024 - 17:05 WIB
MAARS bertugas mengumpulkan informasi, termasuk misi pengawasan, misi pengintaian, dan akuisisi target. Semua ini dicapai melalui serangkaian kamera siang dan malam, detektor gerak, dan mikrofon akustik.

MAARS hanya dapat dioperasikan melalui instruksi berkode yang dikirim dari operatornya, yang membuatnya sangat tahan terhadap gangguan musuh. Jika MAARS mendapati dirinya dalam kesulitan, ia dapat menggunakan persenjataannya, mulai dari lampu yang menyilaukan yang tidak mematikan hingga senapan mesin dan peluncur granat.

5. RIPSAW M5, tank otonom



RIPSAW M5 adalah tank kendali jarak jauh yang dilengkapi tapak berlapis karet yang siap melibas semua medan. Menggunakan sistem TeledyneFLIR, RIPSAW memiliki kesadaran 360 derajat penuh terhadap lingkungan sekitarnya, dikemas dengan dukungan AI untuk melihat objek dan penghalang.

Untuk pertempuran, dek datar modular RIPSAW M5 dapat dilengkapi dengan meriam kaliber menengah, peluncur rudal CROWS-Javelin, dan bahkan sistem senjata counter terhadap Unmanned Ground Vehicle musuh.
(msf)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More