Realme Pecahkan Rekor Pengisian Daya Super Cepat, hanya 4,5 Menit

Sabtu, 17 Agustus 2024 - 15:05 WIB
Untuk pengisian daya simultan, dapat mengeluarkan hingga 150W untuk ponsel Realme dan 65W untuk laptop melalui port USB-C ganda.

Demo kecepatan pengisian telah menjadi semacam obsesi bagi pembuat ponsel China selama beberapa tahun terakhir. Tetapi sementara sistem prototipe secara rutin memamerkan daya 200W+ yang sangat cepat di atas panggung, model produksi sebenarnya cenderung mencapai puncaknya sekitar 150W. Itu masih mengesankan, meskipun, mengingat banyak laptop mengisi daya dengan kecepatan seperti itu.



Untuk keamanan, Realme telah mengintegrasikan transformator tegangan "AirGap" guna mengisolasi tegangan tinggi dari baterai ponsel.

Teknologi inovatif ini menghadirkan konversi elektromagnetik bebas kontak yang canggih pada smartphone. Dalam skenario malfungsi yang serius seperti kerusakan sirkuit, teknologi ini memastikan bahwa tegangan tinggi tetap terisolasi dari baterai, sehingga menciptakan sistem pengisian daya yang hampir bebas risiko.

Didukung oleh serangkaian inovasi yang dipatenkan, transformator ini memiliki ukuran yang sangat ringkas dan mampu mengurangi tegangan menjadi hanya 20V untuk melindungi baterai sekaligus mempertahankan efisiensi konversi dan manajemen termal yang tinggi, sehingga memungkinkan 320W SUPERSONIC Charge mencapai efisiensi daya yang mengesankan sekitar 98%.

Enam Teknologi Mutakhir



Selain pengisian daya cepat, realme dalam kesempatan ini juga memperkenalkan enam teknologi baru di tiga aspek utama: AI, Performa, serta Fotografi dan Pemrosesan Gambar.

realme memperkenalkan tombol solid-state pertama di industri dengan fungsi geser, yang dirancang untuk pengoperasian cepat. Melalui teknologi ini, pengguna dapat merasakan kontrol sentuhan intuitif yang memungkinkan zoom instan dan jepretan cepat, meningkatkan pengalaman fotografi pada smartphone layaknya kamera profesional.

Teknologi selanjutnya yang diperkenalkan realme adalah layar anti-reflektif pertama di dunia pada smartphone. Layar inovatif ini meminimalkan pantulan hingga 80%, memberikan tekstur seperti kertas agar nyaman dilihat bahkan di bawah paparan sinar matahari yang cerah. Pengguna dapat mencapai visibilitas yang baik pada tingkat kecerahan yang lebih rendah, sehingga mengurangi konsumsi daya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More