6 Fitur Keren AI Gemini Google di Ponsel Pixel 9 

Kamis, 15 Agustus 2024 - 12:00 WIB
Kemampuan Gemini untuk memahami apa yang pengguna katakan berguna dalam situasi lain. Salah satunya ketika melakukan panggilan telepon. Fitur baru pada ponsel Pixel 9 yang disebut Catatan Panggilan memungkinkan pengguna membuat transkrip tertulis dari panggilan telepon dengan semua teks dihasilkan oleh Gemini.

Selain transkrip lengkap, Catatan Panggilan juga menghasilkan ringkasan detail utama dari panggilan tersebut.

Pemrosesan dilakukan di perangkat, sehingga pengguna tidak perlu khawatir tentang data sensitif meninggalkan ponsel untuk diproses di cloud. Selain transkrip lengkap, Catatan Panggilan juga menghasilkan ringkasan detail utama dari panggilan tersebut.

Catatan Panggilan tidak berfungsi secara default sehingga pengguna perlu mengaktifkannya untuk panggilan, yang kemudian akan memberi tahu semua orang dalam panggilan bahwa isi panggilan sedang ditranskripsikan. Pengguna kemudian dapat memilih panggilan apapun yang telah ditranskripsikan dalam riwayat panggilan.

Pengguna juga bisa melihat ringkasan yang dihasilkan Gemini, serta transkrip lengkap. Menu ini memudahkan menemukan informasi seperti alamat dan nomor telepon.

3. Pixel Weather



Laporan prakiraan cuaca disesuaikan atau dipersonalisasi dari aplikasi Cuaca Pixel. Fitur ini untuk memeriksa cuaca di ponsel secara lebih sederhana.

Sebagian besar aplikasi Pixel Weather terlihat familiar. Dibuat dengan grafik besar berisi suhu dan kondisi cuaca saat ini. Prakiraan cuaca dibuat per jam sehingga dapat melihat bagaimana cuaca akan berubah sepanjang hari, dan ramalan 10 hari yang lebih panjang sehingga pengguna dapat melihat cuaca mendatang.

Perbedaan aplikasi Pixel Weather dengan Gemini Nano untuk menghasilkan laporan cuaca yang dipersonalisasi berdasarkan informasi dari aplikasi. Personalisasi bisa digunakan agar informasi spesifik untuk lokasi pengguna secara tepat, sehingga laporan cuaca masing-masing pengguna akan berbeda untuk orang lain yang tidak berbagi lokasi.

Cara personalisasinya dengan menggulir ke bawah hingga melihat pilihan kotak yang menampilkan informasi seperti kualitas udara saat ini, visibilitas, kecepatan angin, tingkat curah hujan, indeks UV, kelembaban, dan banyak lagi. Lalu, seret kotak-kotak ini sehingga informasi yang paling penting mudah diakses.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More