Perusahaan Bandung Ini Kembangkan Mobil Otonom Canggih Pertama di Indonesia

Jum'at, 09 Agustus 2024 - 08:18 WIB
Buana mengatakan, TESA sendiri merupakan perusahaan yang memanfaatkan kemajuan teknologi untuk bersahabat dengan alam dan lingkungan.

"Sekarang kita bikin autonomousnya, nanti motornya, dan produk lain semuanya berbasis zero emisi. Jadi konsep kita ngikutin sekarang sedunia lagi heboh karbon segala macem dan memang kita fokus juga pada lingkungan karena apabila semua bahan fosil nanti polusi makin banyak," katanya.



Terlebih, kata Buana, Indonesia sejak lama dikenal sebagai produsen batu bara. Kondisi itu pula lah yang membuat pihaknya tidak perlu lagi repot-repot untuk impor bahan bakar fosil luar negeri.

"Jadi untuk ekonomi sebenarnya juga bagus, dengan mengandalkan EV. Kita eksportir terbesar batu bara, jadi bahan energi tersebut melimpah. Klo import bahan bakar fosil terus kan memperkaya negara lain.

Disamping bagus buat ekonominya juga, pencemaran juga bisa ditekan," tuturnya.

Buana menambahkan, bagi masyarakat yang penasaran ingin melihat mobil otonom tersebut, bisa langsung datang ke pameran IEMS 2024 yang digelar di ICC, Cibinong Science Center pada 8-11Agustus2024.
(dan)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More