Seri Huawei Mate 40 Gunakan Teknologi Liquid-Camera

Rabu, 19 Agustus 2020 - 10:57 WIB
Seri Huawei Mate 40 Tidak Akan Tersedia Luas

Huawei Mate 40 dan Mate 40 Pro akan hadir dengan prosesor 5nm Kirin 9000. Ponsel baru ini menggunakan tampilan hiperboloid dan desain lubang berlubang. Ada kamera cembung besar melingkar di bagian belakang. Ini lebih besar dari Huawei Mate 30 Pro.

Dalam hal perangkat lunak, Huawei Mate 40 Pro akan diinstal sebelumnya dengan EMUI 11 berbasis Android 11 dan Huawei Mobile Services (HMS). Namun, Huawei Mate 40 akan hadir dengan sistem EMUI 10.x.

Menurut CEO Bisnis Konsumen Huawei, Yu Chengdong, pendapatan penjualan bisnis konsumen Huawei pada paruh pertama tahun ini mencapai 255,8 miliar yuan (USD36,8 miliar). Selain itu, perseroan mengapalkan sekitar 105 juta unit ponsel.

Dia juga mengungkapkan, seri Huawei Mate 40 akan menggunakan chip Kirin 9000. Ini akan menjadi generasi terakhir chip andalan Kirin untuk saat sekarang. Hal itu disebabkan larangan Huawei yang baru-baru ini digelar Pemerintah AS.

Yu Chengdong mengatakan, chip kelas atas Kirin sudah habis dan tidak akan ada reproduksi dalam waktu dekat. (Baca juga: Asosiasi Teknologi Amerika Khawatir Blokade Total Huawei Jadi Bumerang )
(iqb)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More