Pelit, Apple Ogah Kuras Dompet untuk Investasi di AI Generatif

Jum'at, 03 Mei 2024 - 20:35 WIB
Sebaliknya, saham Meta, Google, dan Microsoft yang menghasilkan uang dengan menjual perangkat lunak atau layanan iklan - semuanya melonjak ke rekor tertinggi karena perusahaan bergulat untuk mendominasi lanskap AI yang sedang berkembang.

Tidak Mau Memakai Langkah Serupa

Apple memberi isyarat bahwa mereka tidak akan menggunakan langkah yang sama. Chief Financial Officer Luca Maestri bahkan menyebut bahwa investor Apple tidak perlu berharap akan ada perubahan besar dalam cara perusahaan menangani belanja modal.

Maksudnya, kedepannya tidak serta merta Apple akan membelanjakan jutaan dollar di AI.

Maestri menyebut, Apple punya cara dan sistemnya sendiri. Mereka bisa menjaga biaya peralatan manufaktur dengan pemasok secara efisien. Membuat produksi iPhone tetap rendah, serta cuan mereka tetap tinggi selama lebih dari satu dekade.



“Kami melakukan hal serupa pada sisi pusat data," kata Maestri. "Kami memiliki kapasitas pusat data sendiri, dan kemudian kami menggunakan kapasitas dari pihak ketiga. Ini adalah model yang telah bekerja dengan baik bagi kami secara historis, dan kami berencana untuk melanjutkan hal yang samakedepannya."
(dan)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More