Platform Digital Kalkulator Zakat dengan Pengelolaan Aman dan Amanah

Selasa, 02 April 2024 - 13:21 WIB
Tidak hanya zakat, aplikasi ini juga mencakup beberapa fasilitas amal seperti Infaq, Sedekah, dan penggalangan dana untuk sesama. Untuk proses pembayaran di Zakatpedia bisa melalui transfer antarbank.

3. Digital Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa mulai memberikan perhatian penuh pada kanal-kanal digital yang dimilikinya untuk memfasilitasi kebutuhan para donatur mereka.

Aplikasi Dompet Dhuafa yang hadir di platform Android dan iOS memiliki beragam fitur seperti donasi mulai dari zakat, infak, sedekah, kemanusiaan, ibadah, pendaftaran relawan hingga akses laporan publik Dompet Dhuafa.

Kemiskinan bukan hanya masalah kurangnya uang atau pendapatan, tetapi juga soal tidak ada atau kurangnya akses ke air minum yang bersih, akses ke perawatan.

Pengelolaan zakat diperlukan lembaga amil zakat yang amanah dan bertanggung jawab. Dompet Dhuafa saat ini menjadi salah satu lembaga amil zakat yang dipercaya oleh masyarakat dalam menyalurkan zakatnya.

Sejak tahun 1993, Dompet Dhuafa telah mengelola dan menyalurkan dana sosial untuk kaum dhuafa yang membutuhkan. Caranya pun bukan hanya sekedar memberi kepada yang membutuhkan, tetapi juga menyalurkan dana ke program pengembangan yang akan membantu masyarakat dhuafa untuk bisa lebih mandiri dan sejahtera

. Dompet Dhuafa memiliki program dan layanan dalam lima pilar bidang, yakni kesehatan, pendidikan, sosial, budaya, dakwah, dan ekonomi.
(wbs)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More