Mobile Security Amankan Work From Home dari Serangan Siber

Rabu, 29 April 2020 - 22:34 WIB
"Kami proteksi aplikasinya, mana yang boleh diakses mana yang tidak. Begitu juga dengan browser dan kontennya, di-secure. Device juga ikut kami amankan karena begitu karyawan mengakses media sosial atau lainnya, maka itu menjadi ancaman bagi jaringan perusahaan. Kecuali device-nya milik perusahaan, jadi hanya bisa mengakses kebutuhan perusahaan saja," timpal Rini Apriliani, GM Enterprise Connectivity and Mobility Solution Telkomsel, pada kesempatan yang sama.

Fitur tersebut membuat Mobile Security mampu memudahkan organisasi untuk mengelola aplikasi serta konten berbeda pada perangkat dan sistem operasi yang beragam secara end-to-end supaya bisa menghasilkan efisiensi biaya. Pengelolaan pun cukup melalui satu dashboard yang telah terintegrasi, sehingga mendapat insight berharga dari karyawan menjadi lebih mudah.

Peningkatan produktivitas pun dapat terwujud karena karyawan dalam menggunakan aplikasi, data, dan layanan milik tempatnya bekerja di mana saja, kapan saja, dan dari perangkat apa saja secara aman. Karena Mobile Security mendukung berbagai jenis ownership device seperti Bring Your Own Device (BYOD) dan Corporate Own Device. "Smartphone yang bisa digunakan minimal berbasis Android 6 atau iOs 10," imbuh Rini.



Dalam menghadikan solusi ini, Telkomsel juga berkolaborasi dengan mitra terkemuka seperti Vmware, Blackberry, Samsung Knox, Vostra-Vanguard dan Wizy untuk mengembangkan platform Mobile Security agar menjadi solusi dengan pengamanan data yang tinggi. Berbagai kemampuan yang ditawarkan Mobile Security semakin lengkap karena sifat pengembangannya yang fleksibel, baik itu di on-premises, secure cloud, maupun hybrid cloud.

"Kami gunakan banyak platform untuk memenuhi beragam kebutuhan pelanggan. Sebab masing-masing platform punya kelebihan sendiri yang bisa memenuhi kebutuhan pelanggan," kata Dharma lagi serata menambahkan, Telkomsel berperan sebagai orkestrator yang meramu solusi-solusi dari perusahaan teknologi tersebut untuk kemudian diaplikasikan kepada kebutuhan pelanggan.

Di tahun lalu, layanan Mobile Security telah berhasil meraih penghargaan di ajang Telecom Asia Awards 2019 dalam kategori "Most Innovative Approach to Mobile Security". Di mana penghargaan ini menjadi penghargaan internasional regional se-Asia pertama untuk business to business (B2B) yang dicapai oleh Telkomsel di tahun 2019. Sekaligus hal ini sebagai pembuktian bahwa Telkomsel selalu mengedepankan inovasi untuk memberikan layanan yang berkualitas bagi para pelanggan, termasuk pelanggan enterprise.

Penawaran di Pandemik COVID-19

Memahami implementasi bekerja secara remote atau work from home semakin luas di masa penanggulangan COVID-19, Telkomsel memberikan penawaran khusus bagi pelanggan enterprise, yakni gratis akses layanan Mobile Security yang berlaku selama 30 hari mulai 16 April-20 Mei 2020.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More