Mobile Security Amankan Work From Home dari Serangan Siber

Rabu, 29 April 2020 - 22:34 WIB
Senior Vice President Enterprise Telkomsel Dharma Simorangkir saat video conference meluncurkan Mobile Security melalui CloudX di Jakarta, Rabu (29/4/2020). Foto/Muh Iqbal M/SINDOnews
JAKARTA - Pandemik COVID-19 memaksa semua perusahaan untuk melakukan digitalisasi terhadap organisasinya, termasuk mengimplementasikan budaya kerja yang lebih fleksibel dan remote seperti melalui konsep work from home (WFH).

Namun digitalisasi tersebut menciptakan masalah baru, yakni meningkatnya serangan siber terhadap kepentingan perusahaan. Karena banyaknya device yang mengakses data perusahaan.

Sebagai digital telco company, Telkomsel kini menghadirkan solusi Mobile Security yang memungkinkan karyawan untuk bekerja #DiRumahTerusAman serta menjaga produktivitasnya. Solusi tersebut juga mampu memudahkan organisasi dalam memaksimalkan kolaborasi antarpegawai dan mengamankan kerahasiaan data perusahaan.

"Telkomsel telah mendedikasikan potensi perusahaan untuk membantu masyarakat Indonesia melewati tantangan yang ada melalui gerakan #DiRumahTerusMaju dengan menghadirkan berbagai solusi berbasis customer-centricity yang mampu menjawab seluruh kebutuhan pelanggan," kata Senior Vice President Enterprise Telkomsel Dharma Simorangkir dalam video conference melalui CloudX di Jakarta, Rabu (29/4/2020).





Mobile Security menjadi salah satu perwujudan komitmen perusahaan sebagai connectivity enabler dalam membantu para pelanggan segmen enterprise untuk terus meningkatkan produktivitasnya, serta menjamin keamanan perangkat serta data perusahaan meskipun harus bekerja dari rumah. Hal ini sekaligus mendorong perusahaan untuk terus berperan aktif dan beradaptasi dalam menciptakan lingkungan kerja yang lebih progresif dan produktif agar kegiatan bekerja dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja. Khususnya dalam situasi yang penuh tantangan menghadapi pandemik COVID-19 saat ini.

Hadir melalui Telkomsel myBusiness, sambung dia, Mobile Security menyediakan pengamanan data atau informasi sensitif. Sekaligus pengelolaan penggunaan perangkat dan aplikasi seluler di dalam lingkup organisasi.

Salah satu fitur utama yang menjadi unggulan Mobile Security adalah Unified Endpoint Management (UEM) yang mampu memberikan proteksi sekaligus mengatur dan mengontrol kebijakan atas elemen ABCD (application, browser, content, device). Kontrol UEM berlaku pada semua endpoints, baik itu smartphone dan tablet.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More