Online Seller Wajib Tahu, Ini Kategori Produk yang Paling Banyak Dicari di Marketplace

Selasa, 29 Agustus 2023 - 19:46 WIB

3. Elektronik

Perangkat mobile yang memudahkan masyarakat berkomunikasi dan mengakses informasi dari berbagai tempat menjadi beberapa produk yang paling banyak diminati di Tokopedia. Handphone Android, iOS, laptop, serta aksesoris pendukungnya menjadi beberapa produk yang paling banyak dicari masyarakat melalui Tokopedia di semester I 2023.

Menurut Antonia, pelaku usaha dari berbagai skala juga bisa memanfaatkan beragam kanal promosi yang ditawarkan oleh Tokopedia Marketing Solutions, misalnya fitur beriklan TopAds. “Dengan TopAds, produk bisa tampil teratas di halaman pencarian, dengan modal mulai dari Rp250,” jelas Antonia.

Teknologi machine learning di fitur Pencarian Tokopedia juga diklaim mempermudah produk yang relevan ditemukan pengguna.

“Machine learning–bagian dari artificial intelligence atau AI, selalu diusung di setiap inisiatif Tokopedia, salah satunya untuk membantu masyarakat menemukan toko maupun produk yang relevan dengan kebutuhan mereka,” jelas Product Manager Senior Lead Tokopedia, Hefrian Syah.



Menurutnya, Tokopedia juga memiliki Filter Widget yang membuat pengalaman pencarian produk makin mudah. Pembeli secara lebih spesifik bisa mencari prod
(dan)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More