10 Tips Mengoptimalkan Semua Fitur Xiaomi Redmi 9

Senin, 20 Juli 2020 - 20:50 WIB
Kamera Makro



Kamera makro adalah fitur yang saya suka sekali. Di Redmi Note 9 Pro, fitur video macro menurut saya juara. Tentu, Redmi 9 tidak punya kemampuan secanggih itu. Namun, tetap oke dan fungsional. Jika hobi jalan-jalan di alam, misalnya, fitur macro akan berguna.

Karena sambil menikmati suasana alam, kita juga punya tujuan baru: berburu obyek-obyek kecil. Mulai hewan kecil seperti semut, kupu-kupu, belalang, hingga bunga dan tanaman. Yang jelas pastikan cahaya mencukupi karena foto makro butuh pencahayaan baik. Sebelum jam 10 pagi atau diatas jam 3.30 sore cukup ideal.

Kamera Portrait



Kamera Portrait juga menjadi fitur yang saya sering gunakan. Kualitas gambarnya cukup lumayan. Mengaktifkan moda ini, kita bisa mendapatkan efek bokeh. Sehingga obyek foto seperti teman, atau keluarga, bisa jadi lebih dramatis hasilnya.

Tipsnya, pastikan mengatur jarak yang tepat sekitar 1,5 meter dari subyek untuk mendapat efek bokeh. Kemudian, atur framing/komposisi yang tepat agar foto sedap di pandang. Terakhir dan terpenting, fokus pada mata subyek dan ekspresi wajahnya. Ini akan menentukan hasil akhir fotonya portrait.

Kamera Selfie dan Palm Shutter

Redmi 9 memiliki 8MP kamera selfie yang sekaligus dapat digunakan untuk face unlock. Kualitas kamera depannya cukup baik. Di pencahayaan minim sekalipun. Fokusnya juga lumayan cepat. Tipsnya, gunakan fitur Palm Shutter untuk memudahkan mengambil gambar dan mendapatkan angle yang pas. Terutama saat sedang melakukan wefie bersama teman. Cukup tunjukkan telapak tangan ke kamera, otomatis hitungan mundur akan aktif.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More