Kenapa di HP Redmi Selalu Muncul Iklan?

Selasa, 09 Januari 2024 - 12:17 WIB
loading...
Kenapa di HP Redmi Selalu Muncul Iklan?
MIUI Ads adalah layanan iklan yang disematkan oleh Xiaomi di perangkat Redmi. Foto: Xiaomi Indonesia
A A A
JAKARTA - Alasan mengapa di HP Redmi selalu muncul iklan menarik untuk dipahami. Terutama, bagi mereka penggemar berat merek Xiaomi.

Beberapa ponsel Redmi, seperti banyak ponsel lain yang menjalankan antarmuka pengguna kustom (misalnya MIUI dari Xiaomi), telah dikenal memiliki promosi atau iklan tertentu yang muncul di dalam antarmuka pengguna.

Tentu, konsumen penasaran, apa alasan memasang iklan di HP?

1. MIUI Ads

MIUI Ads adalah layanan iklan yang disematkan oleh Xiaomi di perangkat Redmi. Layanan ini memungkinkan Xiaomi untuk menampilkan iklan di aplikasi bawaan Redmi, seperti Mi Browser, Mi Music, dan Mi Video. Iklan-iklan ini dapat berupa banner, pop-up, atau video.

2. Model Bisnis

Beberapa perusahaan, termasuk Xiaomi, menggunakan model bisnis di mana harga ponsel bisa ditekan lebih rendah dengan mengandalkan pendapatan dari iklan atau promosi yang muncul di dalam antarmuka pengguna. Hal ini membantu mereka menawarkan harga yang lebih terjangkau kepada konsumen.

3. Promosi Layanan atau Produk

Iklan di dalam antarmuka pengguna bisa menjadi cara bagi perusahaan untuk mempromosikan layanan, aplikasi, atau produk tertentu kepada pengguna. Ini bisa termasuk promosi untuk aplikasi bawaan, layanan cloud, atau produk lain dari perusahaan yang sama.

4. Pendapatan Tambahan

Iklan dalam antarmuka pengguna juga dapat menjadi sumber pendapatan tambahan bagi perusahaan, membantu mereka dalam pengembangan produk dan layanan baru.

5. Pengaturan dan Pengalaman Pengguna

Terkadang, pengaturan bawaan di ponsel dapat disesuaikan untuk membatasi atau mengurangi jumlah iklan yang muncul. Pengaturan ini mungkin tersembunyi dalam opsi pengaturan yang lebih dalam atau memerlukan pembaruan sistem terbaru.

Tentu saja, terkadang, iklan ini dapat dianggap mengganggu bagi pengguna yang lebih mengutamakan pengalaman tanpa gangguan.
Namun, perusahaan seperti Xiaomi terus berupaya memberikan opsi untuk mengelola atau mengurangi jumlah iklan yang muncul di antarmuka pengguna ponsel mereka.

Cara Nonaktifkan MIUI Ads

Anda dapat menonaktifkan Miui Ads dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

Buka Pengaturan > Layanan > Layanan Iklan.
Matikan opsi "Personalisasi rekomendasi iklan".
Uninstall Aplikasi Pihak Ketiga

Jika Anda tidak ingin melihat iklan dari aplikasi pihak ketiga, Anda dapat menghapus aplikasi tersebut.


Gunakan Blokir Iklan

Anda dapat menggunakan aplikasi blokir iklan untuk memblokir iklan di semua aplikasi. Berikut adalah beberapa aplikasi blokir iklan yang dapat Anda gunakan:

AdGuard
AdBlock Plus
Blokada

Jika Anda menggunakan aplikasi blokir iklan, Anda mungkin perlu mengaktifkannya secara manual untuk setiapaplikasi.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2068 seconds (0.1#10.140)