5 Kelebihan dan Bahaya GB WhatsApp yang Jarang diketahui Penggunanya

Jum'at, 31 Maret 2023 - 19:08 WIB


Bahaya dari Aplikasi GB WhatsApp

Dengan statusnya sebagai aplikasi ilegal, tak heran ketika GBWhatsApp dianggap sebagai aplikasi yang berbahaya. Adapun bahaya dari aplikasi GBWhatsApp adalah sebagai berikut :

1. Pesan Tidak Aman

Karena statusnya tidak resmi tanpa melalui pengolahan pesan yang sah, memungkinkan pesan yang telah dikirim bisa dibaca oleh pihak ketiga. Oleh karenanya tidak aman ketika membagikan pesan pribadi seperti kata sandi dan terkait kondisi perbankan oleh para penggunanya.

2. Aplikasi Penyebar Virus

GBWhatsApp lebih cenderung akan menyuntikkan Malware dan Spyware seperti virus karena server yang dihosting kurang aman. Virus tersebut tentu akan menyebabkan kerusakan pada data dan perangkat penggunanya.

3. Tidak Tersedia di Play store

GBWhatsApp menjadi aplikasi yang tidak tersedia di Play store. Oleh karenanya aplikasi ini bisa merugikan penggunanya karena tidak mendapatkan pembaruan sistem secara berkelanjutan.

4. Aplikasi Terkadang Error

Tidak tersedianya pembaruan dalam aplikasi ini terkadang membuat sistem yang digunakan menjadi macet dan tidak bisa digunakan secara normal atau biasa disebut dengan error. Keadaan yang seperti ini bisa terjadi kapan saja meski saat sedang digunakan.

5. Penyebab Gagal Beralih ke Akun Resmi Penggunanya

Dikutip dari laman punchng, Pihak WhatsApp telah memperingatkan bahwa jika pengguna aplikasi GBWhatsApp akan gagal beralih ke akun Whatsapp resmi mereka, mereka dapat ditangguhkan atau diblokir untuk menggunakan aplikasi tersebut resminya.
(bim)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More