TikTok Beri Opsi Batasi Screen Time di Aplikasi, Supaya Pengguna Tidak Ketagihan

Senin, 13 Maret 2023 - 07:53 WIB

2. Akun untuk remaja otomatis private

Akun milik pengguna berusia 14-15 tahun akan disetel ke private secara default, memungkinkan mereka untuk memilih dengan baik konten yang akan dibagikan, serta kapan dan kepada siapa mereka membagikannya.

Fitur pesan langsung juga hanya tersedia untuk pengguna berusia 16 tahun ke atas. Pengguna juga harus berusia minimal 18 tahun untuk menjadi host TikTok LIVE.

3. Tiga fitur baru di Family Pairing

Ada tiga fitur baru di Family Pairing. Pertama, batas screen time harian dapat ditentukan berbeda-beda berdasarkan hari-hari tertentu dalam seminggu. Sehingga bisa menyesuaikan screen time dengan jadwal sekolah atau liburan.

Kedua, ada fitur dasbor screen time di Family Pairing untuk memberikan orang tua ringkasan perihal waktu yang diluangkan di aplikasi anak, berapa kali pengguna mengakses TikTok, dan rincian total waktu pengguna mengakses TikTok di siang dan malam hari.

Fitur ketiga adalah menonaktifkan notifikasi. Orang tua bisa bisa mengatur jadwal untuk membisukan notifikasi untuk anak. Pengguna berusia 14-15 tahun tidak akan menerima notifikasi mulai pukul 9 malam. Untuk pengguna berusia 16-17, notifikasi dinonaktifkan mulai pukul 10 malam.



4. Bisa atur waktu screen time sendiri

Dalam waktu dekat, TikTok akan membuat semua pengguna dapat menyetel batas screen time mereka sendiri setiap harinya dalam seminggu dan mengatur jadwal untuk membisukan notifikasi.

Ada juga fitur pengingat tidur untuk membantu pengguna dengan mudah merencanakan kapan mereka ingin offline di malam hari. Pengguna dapat menyetel waktu yang diinginkan, dan ketika tercapai, akan muncul notifikasi yang mengingatkan mereka untuk keluardariaplikasi.
(dan)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More