8 Tips Jaga Keamanan Akun di Marketplace Agar Nggak Gampang Dihack

Kamis, 02 Maret 2023 - 19:31 WIB

5. Ganti password

Lakukan penggantian password akun secara berkala. Usahakan jangan menggunakan password sama dengan akun yang lain. Anda juga bisa mengatur password dengan menggunakan simbol dan minimal mencapai 8 karakter. Hindari penggunaan nama pribadi atau username.

6. Waspada informasi hoax

E-commerce seperti Tokopedia akan menyampaikan informasi tentang promo, undian, dan info lain melalui media resmi seperti website, blog, Twitter, Instagram, dan Facebook yang terverifikasi, serta email dengan domain @tokopedia.com.



7. Waspada Instal file APK

Hindari arahan untuk melakukan instal file APK mengatasnamakan Kurir, Tokopedia untuk lowongan kerja maupun promo palsu dan transaksi diluar Tokopedia. Apabila sudah mengklik file tersebut, silakan lakukan Factory Reset/Kembali ke Setelah Pabrik pada handphone.

Lalu, ubah data-data di akun Tokopedia seperti nomor handphone, email, password dan PIN untuk menghindari hal- hal yang tidak diinginkan.

8. Perhatikan reputasi toko sebelum transaksi

“Kami sarankan untuk memperhatikan reputasi toko (rating & cancel rate), review, dan diskusi produk secara detail untuk menghindari akan adanya kendala transaksi yang tidak diinginkan,” tulis keterangan resmiTokopedia.
(dan)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More