Telkomsel 4G LTE Wujudkan Medan Sebagai Kota Modern

Senin, 13 April 2015 - 14:44 WIB
Telkomsel 4G LTE Wujudkan Medan Sebagai Kota Modern
Telkomsel 4G LTE Wujudkan Medan Sebagai Kota Modern
A A A
JAKARTA - Sejak layanan 4G LTE Telkomsel masuk ke Medan, Telkomsel berencana mewujukan kota tersebut sebagai kota modern. Dan sebagai salah satu indikatornya adalah penerapan teknologi terkini.

Hal ini disampaikan Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah. "Kami percaya layanan ini akan memberikan dampak positif kepada masyarakat kota Medan, khususnya di dalam mencari dan bertukar informasi dengan lebih cepat,” ujarnya seperti dalam keterangan tertulisnya, Senin (13/4/2015).

Medan saat ini merupakan salah satu kota metropolitan terbesar di Indonesia. Layanan datanya pun terus mengalami pertumbuhan.

Semua itu terlihat dari peningkatan pelanggan data Telkomsel di kota tersebut, yakni sebesar 63,5% selama 2014. Sedangkan, dari sisi konsumsi penggunaannya juga terjadi peningkatan sangat signifikan sebesar 172%.

“Kami melihat adanya tren peningkatan konsumsi data kebutuhan akan akses data yang lebih cepat di Kota Medan. Untuk itu kami menjawabnya dengan layanan 4G LTE yang dapat diandalkan”, jelas Ririek.

Telkomsel membangun 140 eNode B yang mencakup hampir 100% Kota Medan. Hadirnya layanan Telkomsel 4G LTE yang lebih cepat dan stabil diharapkan akan memberikan pelanggan pengalaman mobile digital lifestyle yang sesungguhnya.

Hal ini memungkinkan pelanggan dapat download, upload ataupun sharing berbagai jenis konten dalam file besar. Dengan adanya akses data yang lebih cepat dari layanan Telkomsel 4G LTE, hal ini juga diharapkan dapat mendongkrak sisi pariwisata kota Medan yang beragam.

Selain kulinernya yang khas, beberapa lokasi wisata juga bisa menjadi daya tarik kota ini. Dengan memanfaatkan jaringan Telkomsel 4G LTE, dapat dilakukan promosi melalui website, aplikasi sosial media atau chatting, dan lainnya.

Peluncuran ini juga dihadiri Walikota Medan Dzulmi Eldin. “Hal ini merupakan kado istimewa bagi kami, karena Medan merupakan kota pertama di Pulau Sumatera yang dapat merasakan layanan ini," pungkasnya.

Saat ini pelanggan di Kota Medan sudah dapat menukarkan simcard mereka dengan uSIM. Pelanggan juga mendapatkan kartu perdana 4G simPATI dan kartuHALO di pusat-pusat layanan pelanggan Telkomsel (GraPARI) yang terletak di beberapa lokasi di kota Medan.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4045 seconds (0.1#10.140)