Gandeng Peplink, Telkomsel Janjikan Koneksi 5G Lancar dan Aman untuk Korporasi

Senin, 06 Desember 2021 - 22:08 WIB
loading...
Gandeng Peplink, Telkomsel Janjikan Koneksi 5G Lancar dan Aman untuk Korporasi
Telkomsel mengandeng Peplink untuk memperkuat ekosistem layanan Telkomsel IoT Smart Connectivity. Foto: dok Telkomsel
A A A
JAKARTA - Demi memperkuat layanan Internet of Things (IoT), Telkomsel menjalin kolaborasi dengan perusahaan konektivitas Peplink. Tujuannya, memperkuat layanan IoT Manage Service Connectivity. Sehingga bisa mendorong lebih banyak perusahaan menjalankan operasional sepenuhnya secara online melalui pemanfaatan cloud.



”Kolaborasi dengan Peplink penting untuk menghadirkan solusi komprehensif sesuai kebutuhan perusahaan yang mencakup otomasi, keamanan jaringan hingga meningkatkan produktivitas,” ujar Vice President Internet of Thing Telkomsel Alfian Manullang.

Gandeng Peplink, Telkomsel Janjikan Koneksi 5G Lancar dan Aman untuk Korporasi

Telkomsel telah mengimplementasikan IoT Managed SD-WAN perangkat Peplink di sektor perbankan melalui Bank BJB Syariah dan Bank Lampung. Foto: dok Telkomsel

General Manajer Peplink Keith Chau mengatakan, Telkomsel dan Peplink berharap bisa menciptakan lebih banyak use case di pasar Indonesia.

Sejak tahun lalu, Telkomsel memang sudah memanfaatkan router SD-WAN kabel dan nirkabel Peplink untuk menyediakan konektivitas yang dibutuhkan perusahaan, bahkan di lokasi yang sulit mendapat jaringan stabil sekalipun.

IoT Manage SD-WAN sendiri merupakan salah satu solusi end-to-end IoT Manage Service Connectivity Telkomsel IoT. Diklaim memberi kemudahan untuk integrasi, serta operasional efisien bagi perusahaan secara real-time dengan berbagai fungsi spesifik.

Tahun ini, Telkomsel mengimplementasikan IoT Managed SD-WAN yang sudah didukung oleh perangkat Peplink dengan sistem keamanan lebih andal. Bahkan sudah diimplementasikan di sektor perbankan melalui Bank BJB Syariah dan Bank Lampung untuk meningkatkan efisiensi operasional dan produktivitas perusahaan.

Dengan dukungan lengkap seperti router 4G dan 5G, serta perangkat lunak Peplink yang dapat menyediakan konektivitas andal dalam kondisi penerapan yang menantang.

Yang terpenting, kolaborasi membuka kesempatan lebih luas bagi Telkomsel untuk menghadirkan SD-WAN dengan dukungan jaringan 5G pertama bagi segmen korporasi di Indonesia. Router SD-WAN dan teknologi konektivitas Peplink memang dirancang untuk memastikan kecepatan dan keandalan jaringan pada jaringan kabel atau seluler apa pun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1994 seconds (0.1#10.140)