Telkomsel Bawa UKM ke Mancanegara

Jum'at, 10 April 2015 - 11:29 WIB
Telkomsel Bawa UKM ke Mancanegara
Telkomsel Bawa UKM ke Mancanegara
A A A
JAKARTA - Telkomsel berkomitmen mendukung UKM (Usaha Kecil dan Menengah) kembangkan bisnis hingga ke mancanegara. Hal ini ditunjukkan melalui partisipasinya di ajang International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) ke-17 2015.

Seperti dilansir dari keterangan tertulisnya, Jumat (10/4/2015), di acara ini, Telkomsel hadir dengan varian produk atau paket yang akan mendukung perkembangan UKM. “Kami hadir dengan solusi yang sesuai dengan kebutuhan para pelaku UKM dengan tarif yang kompetitif dan jaringan yang luas," ujar General Manager Corporate Business Solution Management Telkomsel, Rini Apriliani.

Dia menuturkan, perusahaan yakin penggunaan teknologi selular yang tepat guna, akan dapat meningkatkan produktivitas para pelaku UKM Indonesia. Sehingga dapat menembus tingkat dunia.

Telkomsel menghadirkkan berbagai paket solusi khusus untuk para pengusaha UKM dengan sebutan ‘Paket Komunikasi Andalan Wirausaha’ atau PAKAR. Telkomsel menawarkan tiga PAKAR unggulan, yaitu PAKAR Komunikasi (Voice Solution), PAKAR Bisnis (Email Solution), dan PAKAR Marketing (Web and Commerce Solution), mulai dari Rp. 100.000 per bulan.

PAKAR Komunikasi (Voice Solution) adalah solusi untuk melakukan komunikasi antar karyawan. Tarif yang diberlakukan adalah tarif khusus dan relatif terjangkau untuk kalangan UKM.

PAKAR Bisnis (Email Solution) merupakan solusi untuk perkembangan bisnis UKM dalam infrastruktur teknologi komunikasi dan informasi. Pelanggan dapat meminimalisir biaya investasi server, software, rekrutmen karyawan IT, dan pemeliharaan.

Sedangkan PAKAR Marketing (Web and Commerce solution) merupakan platform e-Commerce, yang memungkinkan pelanggan khususnya segmen UKM memiliki toko online-nya sendiri dan melakukan pengaturan sendiri. Dengan solusi ini pelanggan dapat memperluas jaringan usaha, meningkatkan keuntungan penjualan, meningkatkan brand awareness serta mengurangi biaya operasional dan pemasaran.

Telkomsel juga memberikan hingga tiga bulan gratis berlangganan solusi PAKAR untuk peserta yang mendapatkan predikat INACRAFT AWARD 2015.

Selain penawaran produk, Telkomsel juga hadir di INACRAFT 2015 mengisi seminar ‘Peran Multimedia & E-Dagang bagi UKM di Era Perdagangan Global'. Lewat seminar ini Telkomsel akan memaparkan pentingnya penggunaan Internet dan digital marketing, untuk mengembangkan bisnis hingga ke mancanegara.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7344 seconds (0.1#10.140)