Microsoft Hadirkan Smartphone Berbasis Window 10

Sabtu, 28 Maret 2015 - 20:14 WIB
Microsoft Hadirkan Smartphone...
Microsoft Hadirkan Smartphone Berbasis Window 10
A A A
WASHINGTON - Setelah mengumumkan berbagai perangkat yang terintergasi Windows 10 pada bulan lalu, Microsoft kembali menghadirkan untuk ponsel terbarunya.

Menurut informasi yang beredar perusahaan multinasional tersebut, telah memperluas dan mengungkapkan generasi smartphone berikutnya dengan sistem operasi Windows 10.

Direktur Management Program Windows, Gabriel Aul mengatakan, Microsoft sedang berada di tengah-tengah pengujian Windows 10 untuk ponsel-ponsel Lumia yang akan diaplikasikannya.

"Kami meninjau semua jenis produk untuk menghadirkan pengalaman hebat ini kepada pengguna yang menggunakan beragam perangkat," tulisnya dalam sebuah posting blog update Windows 10 technical preview seperti dikutip dari Neowin, Sabtu (28/3/2015).

Handset ini dikabarkan akan mendukung System on a Chip (SoC) terbaru. Itu berarti akan ada smartphone Windows 10 yang memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon 810 dan Intel Cherry Trail-based Atom.

Windows 10 akan menampilkan ukuran layar dari 3 inci hingga 7 inci, namun untuk spesifikasi lain saat ini masih belum dibeberkan oleh perusahaan.

Perihal rilis, masih belum tertera kapan tanggal yang tepat. Sebab handset ini, masih dalam tahap pengujian yang dilakukan Aul dan tim guna menjamin suksesnya ponsel berbasis Windows 10 sebelum diluncurkan ke publik.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0677 seconds (0.1#10.140)