Tiba-tiba Mati, Microsoft Lakukan Investigasi

Kamis, 26 Januari 2023 - 09:35 WIB
loading...
Tiba-tiba Mati, Microsoft Lakukan Investigasi
Sistem mati tiba-tiba di beberapa negara, Microsoft lakukan penyelidikan. FOTO/ IST
A A A
MENLO PARK - Microsoft sedang menyelidiki pemadaman yang memengaruhi berbagai layanan termasuk Teams dan Outlook setelah platform dilaporkan mati untuk ribuan pengguna di seluruh dunia.

BACA JUGA - Microsoft Akan Matikan Internet Explorer

Dalam pembaruan terbarunya, raksasa teknologi itu mengatakan telah mengidentifikasi masalah jaringan dan sedang meninjau telemetri untuk menentukan langkah selanjutnya untuk penyelesaian”.

Microsoft tidak mengungkapkan jumlah pengguna yang terpengaruh oleh gangguan tersebut, tetapi data dari situs pelacakan gangguan Downdetector menunjukkan lebih dari 3.900 insiden di India dan lebih dari 900 di Jepang.

Seperi dilansir Reuters, Kamis (26/1/2023), laporan pemadaman listrik juga meningkat di Australia, Inggris, dan Uni Emirat Arab (UEA).

Situs Downdetector melacak pemadaman dengan mengumpulkan laporan status dari sumber termasuk kesalahan yang dikirimkan pengguna pada platformnya.

Selama pemadaman, sebagian besar pengguna tidak dapat bertukar pesan, bergabung dalam panggilan, atau menggunakan fitur apa pun dari aplikasi Teams.

Banyak pengguna menggunakan Twitter untuk berbagi pembaruan tentang pemadaman layanan, dengan #MicrosoftTeams menjadi tren sebagai tagar di situs media sosial.

Microsoft Teams, yang digunakan oleh lebih dari 280 juta orang di seluruh dunia, merupakan bagian integral dari operasi harian bisnis dan sekolah yang menggunakan layanan ini untuk melakukan panggilan, menjadwalkan rapat, dan mengatur alur kerja mereka.

Di antara layanan lain yang terpengaruh adalah Microsoft Exchange Online, SharePoint Online, dan OneDrive for Business.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4608 seconds (11.252#12.26)