Microsoft Siap Mengakhiri Aplikasi Paint 3D pada November 2024

Selasa, 13 Agustus 2024 - 07:52 WIB
loading...
Microsoft Siap Mengakhiri...
Microoft Pain 3D. FOTO/ DAILY
A A A
CUPERTINO - Microsoft memperkenalkan aplikasi kreativitas Paint 3D sekitar tujuh tahun lalu untuk menggantikan aplikasi Paint aslinya.



Seperti dilansir dari CNET, Aplikasi ini diperkenalkan sebagai cara Microsoft meniru fitur-fitur yang ditawarkan oleh aplikasi seperti Adobe Photoshop, GIMP dan lain sebagainya untuk menggantikan Paint.

Namun, Microsoft tampaknya mengakhiri dukungan untuk Paint 3D pada November 2024, ketika pembaruan Microsoft Windows terbaru akan diperkenalkan untuk sistem operasi Windows 10 dan Windows 11.

Hal ini tidak mengherankan, apalagi aplikasi Paint hadir dengan pembaruan pada sejumlah fungsi yang sama seperti lapisan, transparansi, dan memindahkan gambar latar belakang, fungsi-fungsi yang sebelumnya hanya ditawarkan pada aplikasi Paint 3D.

Dukungan untuk aplikasi tersebut juga dihentikan karena fitur lain yang ditawarkan di Paint 3D tampaknya tidak diterima dengan baik oleh pengguna.

Untuk laptop baru yang ada dalam program Copilot+ PC, aplikasi Paint juga mendapat pembaruan baru seperti fitur Cocreator yang memungkinkan pengguna menghasilkan gambar menggunakan kekuatan kecerdasan buatan yang ada di laptop baru.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1641 seconds (0.1#10.140)