XL Uji Coba Jaringan di Jalur Mudik

Kamis, 12 Juni 2014 - 14:14 WIB
XL Uji Coba Jaringan di Jalur Mudik
XL Uji Coba Jaringan di Jalur Mudik
A A A
JAKARTA - PT XL Axiata Tbk (XL), perusahaan telekomunikasi di Indonesia menyiapkan jaringan dan layanan dalam menyambut Ramadan dan Lebaran tahun ini.

Aktivitas ini dilakukan melihat lonjakan trafik semua layanan selama Ramadan dan libur panjang Lebaran, seperti yang terjadi secara rutin di tahun-tahun sebelumnya.

Guna memastikan kesiapan jaringan ini, XL menguji secara langsung kesiapan jaringan (network rally) dari Jakarta menuju salah satu tujuan utama pemudik Yogyakarta.

Pengujian menggunakan moda transportasi kereta, melalui dua jalur, yaitu Jakarta - Cirebon - Purwokerto - Yogyakarta dan jalur Surabaya - Madiun - Yogyakarta.

Presiden Direktur XL, Hasnul Suhaimi mengatakan, Ramadan dan Lebaran selalu menjadi momentum bagi XL menunjukkan komitmen, dalam memberikan layanan terbaik bagi pelanggan dan masyarakat.

"Selain menawarkan program khusus yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan, kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga jaringan. Kami ingin pelanggan atau masyarakat lancar bersilaturahmi dan beribadah. Kami pastikan semua sumberdaya terkait jaringan, baik para teknisi juga perangkat, akan siaga 24 jam sehari selama bulan suci dan libur Lebaran," kata Hasnul seperti dalam siaran pers, Kamis (12/6/2014).

Hasnul menambahkan, uji kesiapan jaringan dan layanan dilakukan untuk memastikan terjaganya kenyamanan pelanggan dan mengantisipasi potensi lonjakan traffic pelanggan dalam menggunakan layanan seluler baik Percakapan, SMS atau Data/Internet.

Rute yang ditempuh melintasi kota besar dan kecil yang bisa menjadi gambaran jangkauan layanan XL di sebagian besar wilayah Indonesia dan juga menjadi pusat distribusi dan tujuan arus mudik selama bulan Ramadhan dan Lebaran.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7279 seconds (0.1#10.140)