Link Net dan XL Axiata Gabungkan Layanan Internet di Dalam dan Luar Rumah

Rabu, 26 Oktober 2022 - 17:10 WIB
loading...
Link Net dan XL Axiata Gabungkan Layanan Internet di Dalam dan Luar Rumah
Belanja komunikasi memiliki presentase 74,4% atau tertinggi dibandingkan kebutuhan rutin lainnya. Artinya, internet menjadi kebutuhan vital masyarakat Indonesia. Foto: dok XL Axiata
A A A
JAKARTA - PT Link Net Tbk (Link Net) dan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) bersinergi meluncurkan layanan konvergensi internet melalui produk kolaborasi First Media dan XL.

Kolaborasi tersebut menggabungkan layanan internet berkecepatan tinggi tanpa batasan kuota, konten streaming, TV kabel serta penyimpanan online milik First Media dengan Paket Kuota Bersama XL. Yakni, berupa layanan data internet berkuota besar. Inovasi ini menjawab kebutuhan pelanggan akan internet di dalam dan di luar rumah melalui layanan yang lebih hemat.

”Ini adalah konvergensi layanan pita lebar berbasis kabel (fixed line broadband) dan layanan mobile internet,” ungkap Victor Indajang, Chief Commercial Officer Link Net.

Faktanya, Laporan APJII mengenai “Profil Internet Indonesia 2022” menyebutkan bahwa tingkat penetrasi internet Indonesia sudah mencapai 77,02%. Sebanyak 77,64% pengguna internet menggunakan mobile data dari operator seluler, dan 20,61% menggunakan WiFi yang terpasang di rumah.

Adapun belanja komunikasi memiliki presentase 74,4% atau paling tinggi di antara ragam kebutuhan rutin lainnya. Artinya, internet menjadi kebutuhan vital yang berperan penting dalam menunjang kehidupan serta aktivitas masyarakat yang telah beradaptasi dengan dunia digital.

”Kolaborasi penting, untuk meningkatnya kebutuhan dan penggunaan internet baik di dalam maupun di luar rumah untuk mendukung aktivitas pelanggan setiap harinya,” beber David Arcelus Oses, Director & Chief Commercial Officer XL Axiata.

Apa untungnya konvergensi ini bagi konsumen? Nantinya, di dalam rumah pengguna akan memakai paket internet First Media tanpa batasan kuota dengan kecepatan hingga 1 Gbps, TV kabel, dan layanan streaming lainnya.

BACA JUGA: Ternyata Ini Fungsi Teknologi Optical Image Stabilization di Kamera Smartphone

Sedangkan di luar rumah, konsumen akan memakai paket data internet hingga 100 GB milik XL Axiata. Kuota bisa dibagi ke empat anggota keluarga. Layanan tambahan Paket Kuota Bersama hanya dapat dinikmati oleh pelanggan aktif First Media yang juga pengguna XL prabayar.

First Media dan XL memberikan harga promo untuk tiga bulan pertama. Tersedia pilihan paket diantaranya, kuota internet 15 GB - Rp35 ribu/bulan (2 anggota), 25 GB - Rp45 ribu/bulan (2 anggota), 50 GB - Rp85 ribu/bulan (3 anggota), dan 100 GB - Rp145 ribu/bulan(4anggota).
(dan)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1929 seconds (10.177#12.26)