Ultah ke 25, XL Axiata Kenalkan Layanan XL SATU

Jum'at, 08 Oktober 2021 - 19:38 WIB
loading...
Ultah ke 25, XL Axiata Kenalkan Layanan XL SATU
XL Axiata merayakan HUT ke 25 dengan merilis XL SATU, di klaim sebagai layanan konvergensi pertama di Indonesia. Foto: dok XL Axiata
A A A
JAKARTA - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) membeberkan sejumlah pencapaian mereka di usia ke-25 tahun. Presiden Direktur & CEO XL Axiata Dian Siswarini mengatakan, di masa pandemi yang cukup berat secara bisnis pihaknya tidak mengurangi investasi dalam membangun jaringan 4G hingga ke pelosok-pelosok daerah. ”Termasuk desa-desa terpencil,” ujarnya.

Nah, berikut beberapa pencapaian dan layanan XL Axiata di usia 25:



Layanan konvergensi “XL SATU”

XL Axiata resmi mengenalkan layanan kovergensi pertama di Indonesia XL SATU Lite , pengembangan dari XL SATU Fiber yang dikenalkan Juni 2021 silam. XL SATU Lite adalah layanan internet rumahan menggunakan teknologi wireless broadband. Menargertan keluarga, juga bisa di akses lewat aplikasi MyXL.

” XL SATU Lite akan menjangkau seluruh Indonesia, tidak hanya yang rumahnya beraad di jangkauan XL Home Fiber saja,” beber Dian. Untuk harga paketnya mulai Rp130 ribu hingga Rp500 ribu. Lebih murah dibanding XL SATU Fiber yang berkisar Rp274 ribu-Rp1 juta.

Fokus Membangun Jaringan 4G ke Pelosok

Dian menyebut XL Axiata akan berfokus membangun jaringan 4G hingga ke area-area pelosok di berbagai provinsi. Salah satunya untuk pemerataan akses internet cepat ke seluruh masyarakat di berbagai daerah, termasuk di desa-desa terpencil.

Menggelar Jaringan 5G

Belum lama ini XL telah lolos uji layak operasi untuk menggelar jaringan 5G. Dian mengklaim saat ini 5G XL Axiata sudah tersedia di sembilan lokasi yang tersebar di delapan kota besar di Indonesia.

Di sisi layanan, Dian menyebut XL terus melakukan transformasi digital yang masif guna menciptakan berbagai layanan yang akan semakin memudahkan pelanggan dan masyarakat dalam mengadopsi kehidupan digital di berbagai bidang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6100 seconds (0.1#10.140)