Unduhan Game Seluler Melonjak di China Dampak Virus Corona

Kamis, 05 Maret 2020 - 19:55 WIB
Unduhan Game Seluler Melonjak di China Dampak Virus Corona
Unduhan Game Seluler Melonjak di China Dampak Virus Corona
A A A
BEIJING - Masyarakat China belakangan ini banyak menghabiskan waktunya berdiam di dalam rumah karena ketakutan yang ditimbulkan virus Corona. Untuk mencari hiburan, kebanyakan dari mereka beralih ke game seluler.

Data dari firma analis aplikasi Sensor Tower, menunjukan jumlah orang yang mengunduh game seluler secara global melonjak 39% pada Februari. China menyumbang sebagian besar dari angka tersebut.

Dalam tiga pekan pertama bulan Februari, rata-rata unduhan game mingguan di China melonjak 80% dibandingkan unduhan mingguan rata-rata untuk keseluruhan tahun 2019. Demikian informasi yang dilansir dari Reuters, Kamis (5/3/2020).

Sementara, App Store Apple di China melihat peningkatan 62% dalam unduhan game saja. Menurut data dari firma analis aplikasi seluler App Annie, Game Puzzle seperti "Brain Out" dan game pertempuran online "Honor of Kings", termasuk yang paling banyak diunduh di China.

Para gamer juga menghabiskan banyak uang untuk "Game For Peace", sebuah game yang mirip PUBG untuk pasar Asia, yang paling meraup keuntungan di China. Selain itu "Lineage 2" game multi-pemain menduduki peringkat teratas untuk pengeluaran game oleh pengguna di Korea Selatan.

"Gaming telah menjadi salah satu penerima manfaat utama dalam hal peningkatan waktu yang dihabiskan karena karantina," tulis analis Stephens Jeff Cohen.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1893 seconds (0.1#10.140)