Beredar Kabar Instagram Akan Tutup Aplikasi Direct

Jum'at, 17 Mei 2019 - 19:04 WIB
Beredar Kabar Instagram Akan Tutup Aplikasi Direct
Beredar Kabar Instagram Akan Tutup Aplikasi Direct
A A A
MENLO PARK - Beberapa bulan ke depan, sepertinya Instagram akan mematikan aplikasi pesan instannya, Direct. Kabar ini pertama kali diketahui oleh komentator media sosial, Matt Navara.

Direct merupakan aplikasi perpesanan pertama yang berdiri sendiri yang digunakan untuk mengirim pesan langsung Instagram. Selama ini, Direct masih dalam bentuk aplikasi versi uji coba.

"Di bulan mendatang, kami tidak akan lagi mendukung aplikasi Direct. Percakapan Anda akan secara otomatis beralih ke Instagram, jadi Anda tidak perlu melakukan apa pun, " tulis pesan di aplikasi yang mengumumkan soal penutupan, dikutip dari laman The Verge, Jumat (17/5/2019).

Instagram belum secara gamblang mengatakan alasan mengapa mereka mengakhiri eksperimennya dengan Direct. Mereka menambahkan, semua fitur dari aplikasi Direct saat ini sudah tersedia di Instagram. Instagram akan terus bekerja pada fitur Direct, hanya saja tidak lagi pada aplikasi terpisah.

Aplikasi ini awalnya diluncurkan di enam negara yakni Chili, Israel, Italia, Portugal, Turki, dan Uruguay, tapi tampaknya tidak pernah diluncurkan secara global. Pertama kali diluncurkan pada Desember 2017, Direct merupakan upaya nyata dari Instagram untuk menyaingi aplikasi Snapchat.

Aplikasi diluncurkan langsung ke kamera, lengkap dengan filter ala Snapchat, pengguna bisa menggeser layar dari atas ke bawah untuk mengirim pesan ke kontak Instagram langsung. Direct menjadi aplikasi kedua yang Instagram buat dengan meminjam ide dari Snapchat, sebelumnya ada fitur Stories yang diluncurkan pada 2016.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7613 seconds (0.1#10.140)
pixels