Instagram Uji Coba Stories Instagram Bisa Dilihat Langsung di Facebook

Minggu, 06 September 2020 - 07:28 WIB
loading...
Instagram Uji Coba Stories Instagram Bisa Dilihat Langsung di Facebook
Ilustrasi Facebook. FOTO/ IST
A A A
MENLO PARK - Beberapa pengguna Facebook baru-baru ini dapat menonton Stories Instagram mereka langsung dari dalam aplikasi Facebook.

Seperti yang diketahui, Facebook memang sudah lama mengizinkan dan mendorong pengeposan silang Stories Instagram ke dalam aplikasi Facebook. Namun dalam uji coba baru ini, Stories Instagram bisa dilihat langsung di Facebook.
Baca Juga: Percepat Penyaluran KUR, KemenKop UKM Gandeng BNI Syariah

Pengguna akan tahu apakah sedang meliat Stories Facebook atau Instagram berdasarkan warna yang melingkar pada fotor profil.

Jika itu Facebook Stories lingkaran akan berwarna biru, sementara Instagram memiliki warna merah muda serta oranye mirip seperti warna ikon aplikasi tersebut.Baca Juga: Kuartal II 2020, Aset BNI Syariah Melesat Jadi Rp50,76 Triliun

Facebook menjelaskan bahwa tidak ada yang berubah tentang siapa yang dapat melihat Stories, hanya pengikut Instagram yang telah menautkan akun Facebook mereka dan yang sudah dapat melihat Stories pengguna yang akan melihat opsi baru tersebut di Facebook.

"Orang-orang di Facebook yang tidak mengikuti Anda di Instagram tidak dapat melihat cerita Anda," menurut screenshot tentang fitur tersebut dikutip dari The Verge, Sabtu (5/9/2020).

Juru bicara Facebook Matt Navarra mengonfirmasim bahwa ini adalah uji coba terbatas dan perusahaan akan mendengarkan umpan balik dari para pengguna.

Ia mencatat bahwa fitur tersebut tetap menghormati semua pengaturan privasi yang ada dan pengguna Instagram memiliki opsi untuk menyembunyikan Stories mereka dari Facebook.

Langkah tersebut merupakan cara lain dalam upaya Facebook untuk mendekatkan platformnya. Bulan lalu, Facebook mulai menggabungkan Facebook Messenger dan obrolan Instagram. WhatsApp pada akhirnya juga akan menjadi bagian dari pengalaman obrolan terpadu ini.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2737 seconds (11.97#12.26)