Instagram Mulai Tampilkan Iklan di Reels

Sabtu, 19 Juni 2021 - 10:03 WIB
loading...
Instagram Mulai Tampilkan Iklan di Reels
Ilustrasi Instagram. FOTO/ IST
A A A
CUPERTINO - Instagram akan mulai menyisipkan iklan di fitur Reels.

Iklan tersebut akan tampil serupa dengan konten reguler, yaitu mencakup satu layar penuh, berulang, dan berdurasi 30 detik, serta tampil di antara klip lainnya.

Iklan yang muncul akan diidentifikasi dengan tag kecil “disponsori” di bawah nama akun pengiklan, demikian dikutip dari The Verge, Jumat (18/6/2021).


Perusahaan milik Facebook ini mulai menguji iklan secara terbatas di Australia, Brasil, Jerman, dan India pada April lalu.

Tidak ada hal yang mengejutkan tentang iklan yang hadi lebih banyak di dalam aplikasi Instagram. Sebab perusahaan hanya ingin mengubah format baru ini menjadi penghasil pendapatan.

Facebook juga mengatakan minggu ini bahwa mereka akan membawa iklan ke aplikasi Oculus Quest.

Sebagai pengingat, fitur yang mirip dengan TikTok ini baru diluncurkan pada Agustus 2020 lalu, dan Instagram belum membagikan informasi soal cara format baru ini akan bekerja.

Sementara di Januari lalu, bos Instagram Adam Mosseri menyatakan bahwa format ini telah mengalami pertumbuhan namun Instagram belum puas dengan pertumbuhan tersebut. Fitur Reels saat ini tersedia di lebih dari 80 negara.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1732 seconds (0.1#10.140)