Instagram Music Tersedia di Indonesia, Begini Cara Pakainya

Rabu, 23 Juni 2021 - 18:03 WIB
loading...
Instagram Music Tersedia di Indonesia, Begini Cara Pakainya
Ilustrasi Instagram. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Setelah sekian lama, akhirnya Instagram Music hadir di Indonesia. Fitur tersebut kini dapat dijajal pengguna Instagram Tanah Air.

Fitur musik yang juga hadir di Facebook tersebut menyediakan katalog lagu internasional dan lokal untuk mendukung para pengguna mengekspresikan diri secara lebih menyenangkan dan kreatif.



"Kami ingin membawa musik sebagai bagian dari bagaimana pengguna membagikan momen, terhubung dengan komunitas, dan mengekspresikan diri," kata Direktur Kemitraan Konten Hiburan untuk Facebook di Indonesia Revie Sylviana, dalam keterangannya, Rabu (23/6/2021).

Dengan fitur Instagram Music, pengguna dapat menyisipkan potongan lagu dalam unggahan foto maupun video Stories mereka melalui menu Sticker.

Caranya mudah, ambil atau pilih foto dan video yang ingin diunggah. Kemudian pilih fitur Music yang terdapat di kolom sticker Stories. Pilih lagu yang ingin kamu sisipkan.

Lalu langkah terakhir kamu bisa mengkustomisasi tampilan lirik sesuai dengan keinginan dan selesai. Stories dengan Music sudah bisa dipost.

Selain Instagram Music, Facebook juga meluncurkan Reels, aplikasi yang disebut-sebut mirip dengan TikTok.

Reels memberikan pengalaman baru bagi pengguna dalam membuat, membagikan, serta mengedit video berdurasi pendek yang dilengkapi dengan audio dan musik.

Reels mulai diluncurkan hari ini, dan akan mulai tersedia kepada seluruh pengguna di Indonesia dalam beberapa hari ke depan.

Bagaimana sudah mencobanya? Jika belum muncul kamu bisa melakukan update terlebih dahulu pada aplikasi Instagram.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1638 seconds (0.1#10.140)