Instagram Mulai Menggulirkan Fitur Shopping di Indonesia

Kamis, 08 Oktober 2020 - 07:31 WIB
loading...
Instagram Mulai Menggulirkan Fitur Shopping di Indonesia
IlustRasi Instagram. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Instagram hari ini resmi meluncurkan fitur Instagram Shopping di Indonesia. Fitur ini sedang dirilis secara bertahap. BACA JUGA- Industri Otomotif Sekarat Akibat Corona, Honda Turunkan Harga Motor

Melalui fitur ini, pelaku bisnis bisa mencantumkan label produk termasuk harga pada unggahan di feed, Story, dan IGTV. BACA JUGA - Toyota Berbisik Innova Facelift Hadir untuk Goda Pasar XPander?

"Hari ini kita meluncurkan fitur Shopping untuk semua akun bisnis dan kreator di Indonesia. Kami roll out secara bertahap, akan kami kerjakan secepat mungkin karena kami tahu bahwa ini akan sangat membantu teman-teman pebisnis dan kreator di Indonesia," ujar Country Director Facebook Indonesia, Pieter Lydian dalam konferensi pers, Selasa (6/10/2020).

Secara global, fitur ini sebenarnya emang sudah tersedia. Namun diperluas kembali dengan menghadirkannya di IGTV, untuk memperbanyak pilihan para pebisnis dan kreator menciptakan konten menarik saat menjual produk.

Pieter menjelaskan, fitur ini memudahkan pengguna saat ingin mengetahui detail suatu produk.

Pengguna hanya perlu mengetuk label pada unggahan atau stiker produk, kemudian dia akan diarahkan ke halaman deskripsi produk yang berisi gambar, deskripsi, serta harga produk yang langsung diarahkan ke situs web akun bisnis tersebut.

Nantinya, transaksi yang terjadi melalui fitur tersebut tidak dilakukan di dalam platform Instagram. Melainkan di situs web milik akun bisnis atau kreator.

"Transaksi tidak di atas platform Facebook dan Instagram. Namun, di pemilik bisnis itu, di bawa ke situs web mereka," tuturnya.

Sejak bulan Juli lalu, Instagram juga telah melakukan uji coba untuk tab Toko (Shop) di halaman navigasi utama Instagram.

Dengan tab tersebut, pengguna akan semakin mudah dalam menemukan brand dan bisnis favorit mereka. Instagram akan segera meluncurkan tab Toko ini untuk semua pengguna di seluruh dunia dalam waktu dekat.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3669 seconds (11.97#12.26)