Layanan Microsoft Office 365 Dorong Peningkatan Kualitas Pendidikan

Selasa, 27 November 2018 - 23:02 WIB
Layanan Microsoft Office 365  Dorong Peningkatan Kualitas Pendidikan
Layanan Microsoft Office 365 Dorong Peningkatan Kualitas Pendidikan
A A A
SURABAYA - Telkomsel menggandeng Microsoft untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam penguasaan teknologi. Kerja sama tersebut diwujudkan dengan meluncurkan layanan Microsoft Office 365 Education bagi komunitas pendidikan di Indonesia.

Vice President Sales and Marketing Area Jawa Bali Telkomsel Ericson Sibagariang mengatakan, target market dari layanan Microsoft Office 365 Education yakni 12.000 sekolah dan Perguruan Tinggi yang ada di area Jawa dan Bali. Melalui layanan Microsoft Office 365 ini, banyak keuntungan yang diperoleh komunitas. Di antaranya, mendapatkan teknologi terdepan yang menunjang proses belajar mengajar serta tersedianya Student Use Benefit Program. “Program ini memungkinkan siswa dalam satu ekosistem sekolah mendapatkan lisensi Microsoft Office 365 tanpa dipungut biaya,” katanya, Selasa (27/11/2018).

Berdasarkan data yang ada, Ericson menyebut, saat ini tercatat ada 253.000 sekolah dan institusi Pendidikan, 56 juta siswa dengan lebih dari 1 juta pengajar. Dari 1 juta pengajar, 91 persen pengajar telah menggunakan komputer di dalam kelas dan 86 persen pengajar kekurangan waktu untuk membuat bahan mengajar.

Diprediksi terdapat 93 persen pekerjaan dalam tiga tahun ke depan akan mengalami transformasi digital dengan 68 persen pekerjaan akan dialihfungsikan dan dipertahankan namun memerlukan keterampilan baru. “Dengan kerja sama ini, diharapkan komunitas Pendidikan di Indonesia benar-benar siap menghadapi perubahan tersebut dengan memiliki kompetensi teknologi yang andal serta siap bersaing di era transformasi digital,” tambah Ericson.

Education Lead PT. Microsoft Indonesia, Benny Kusuma menambahkan, program Microsoft Office 365 ini memiliki beberapa fitur, seperti OneNote Class Notebook yang merupakan fitur untuk membuat kelas digital dengan pengalaman belajar yang mudah dan menyenangkan buat guru dan murid. Ada pula fitur dari Microsoft Form yang memungkinkan sekolah untuk mempunyai sistem computer based testing dengan memanfaatkan bank soal yang dibuat sendiri oleh guru ataupun bank soal yang dibagikan oleh guru lainnya.”Dengan menggunakan Microsoft Form, guru dapat secara langsung melakukan penilaian secara digital dan menyimpan hasilnya secara digital juga,” imbuhnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0361 seconds (0.1#10.140)