Mau Jadi Nomor 1, Huawei Bawa Layar OLED 6,9 Inci Buatan Samsung

Sabtu, 16 Juni 2018 - 08:01 WIB
Mau Jadi Nomor 1, Huawei Bawa Layar OLED 6,9 Inci Buatan Samsung
Mau Jadi Nomor 1, Huawei Bawa Layar OLED 6,9 Inci Buatan Samsung
A A A
BEIING - Huawei masih ngotot membidik gelar juara penjualan smartphone dunia. Karena itu, mereka bersiap melepas ponsel terbarunya ke pasar global.

Salah satunya, smartphone dengan layar OLED 6,9 inci. Huawei pun tak malu-malu untuk mendatangkan teknologi panel mahal tersebut dari jawara produsen ponsel dunia, Samsung. Informasi ini datang dari media massa Korea, The Bell.

The Bell melaporkan, Samsung sudah mulai memasok pabrikan raksasa China itu dengan berbagai sampel panel. Jika semuanya berjalan sesuai rencana, maka produksi skala penuh dapat dimulai pada kuartal ketiga (Q3) 2018.
Sedangkan smartphone yang memanfaatkan panel ini ditarget bisa dirilis dalam kuartal keempat 2018. Namun The Bell tak mengetahui secara jelas varian dari smartphone yang dimaksud.

Dengan mempertimbangkan sifat panel OLED dan ukurannya yang besar, tampaknya Huawei mau menampilkannya di salah satu smartphone flagship. Pada akhirnya hal ini mempersempit pilihan ke seri Huawei P30 atau Mate 20 generasi selanjunya.

Tapi mengingat P-line terlihat lebih mainstream, serta fakta bahwa Huawei tidak diharapkan memulai debut perangkat generasi berikutnya sampai MWC 2019, maka bisa jadi panel disematkan ke Mate 20.

Saat ini, Mate 20 dan Mate 20 Pro diharapkan memberikan penampilan resminya pada Oktober. Dalam beberapa tahun terakhir, pasangan Mate reguler telah cocok dengan ukuran penawaran P-line yang lebih besar dengan varian Mate Pro yang kemudian menawarkan tampilan yang lebih besar lagi.

Jika tren ini berlanjut hingga 2018, maka Mate 20 reguler akan menampilkan layar setidaknya 6,1 inci atau setara P20 Pro. Sementara pasangan Mate 20 Pro kemungkinan menggunakan panel 6,9 inci.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6587 seconds (0.1#10.140)