Laris Manis di Tengah Pandemi, Huawei Halus Geser Samsung

Jum'at, 31 Juli 2020 - 18:01 WIB
loading...
Laris Manis di Tengah Pandemi, Huawei Halus Geser Samsung
Ilustrasi berbagai macam model Smarphone. FOTO/ IST
A A A
NEW YORK - Huawei menggeser posisi Samsung menjadi smartphone terlaris di dunia pada kuartal kedua 2020, bahkan ketika permintaan global untuk ponsel anjlok di tengah pandemi. berhasil mengapalkan 55,8 juta unit smartphone.

Sementara pada periode yang sama, Samsung mengapalkan 53,7 juta unit smartphone secara global.

Meski begitu, penjualan smartphone Huawei turun 5 persen ketimbang kuartal yang sama tahun lalu. Di sisi lain, Samsung mencatat penurunan 30 persen karena lemahnya permintaan di apsar utama teramsuk Brasil, Amerika Serikat dan Eropa.

"Bisnis kami telah menunjukkan ketahanan luar biasa di masa-masa sulit ini," kata seorang juru bicara Huawei dikutip dari Reuters, Jumat (31/7/2020).

Lebih lanjut menurut data Canalys, pengapalan domestik Huawei naik 8 persen, tapi pengiriman global smartphone Huawei turun 27 persen pada kuartal 2, ketimbang di awal tahun. Menurunnya Huawei d i pasar global karena adanya pembatasan dari pemerintah AS yang menhaan bisnisnya di luar daratan China.

Bagi Huawei, Tiongkok kini menjadi pasar terbesarnya dengan perbandingan 70 persen untuk pasar dalam negeri dan sisanya penjualan global.

Pasar di China sendiri telah kembali bangkit dari pandemi coronavirus, dengan pabrik-pabrik yang sudah kembali dibuka, pembangunan ekonomi terus berlanjut dan kontrol yang ketat terhadap wabah baru.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2080 seconds (0.1#10.140)