Bom Kampung Melayu Bikin Facebook Aktifkan Safety Check

Kamis, 25 Mei 2017 - 14:55 WIB
Bom Kampung Melayu Bikin Facebook Aktifkan Safety Check
Bom Kampung Melayu Bikin Facebook Aktifkan Safety Check
A A A
JAKARTA - Pasca ledakan bom Kampung Melayu Jakarta Timur, Rabu (24/5/2017) malam yang menewaskan 5 orang, jejaring sosial Facebook mengaktifkan fitur Safety Check uuntuk pengguna di Ibukota Indonesia dan sekitarnya.

Fitur Safety Check di Facebook memungkinkan pengguna untuk menginformasikan kondisi pemilik akun ke pada teman-teman lainnya di Facebook.

Pemilik akun bisa mengabarkan jikalau mereka dalam keadaan aman pascaledakan bom yang menewaskan sedikitnya dua korban itu.

Pengguna Facebook yang berada di sekitar kawasan terjadinya ledakan bom, yakni Kampung Melayu, Jatinegara, dan Jakarta secara otomatis bakal dikirimkan notifikasi Facebook ke perangkat smartphone-nya.

Bunyi pengumuman itu ialah “Pengguna, beritahukan ke teman-teman kamu jika kamu baik-baik saja.” Selanjutnya, pengguna bisa memilih pilihan “Im Safe” atau memilih pilihan “Doesnt apply to me”.

Fitur pengecekan keselamatan, yang pertama kali diperkenalkan bulan Oktober 2014, itu memungkinkan para pengguna media sosial itu untuk menyebarkan berita bahwa mereka aman setelah bencana alam atau sebuah krisis.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9403 seconds (0.1#10.140)