Bos Facebook 'Solatip' Hacker

Sabtu, 25 Juni 2016 - 08:09 WIB
Bos Facebook Solatip Hacker
Bos Facebook 'Solatip' Hacker
A A A
CALIFORNIA - Keberadaan hacker saat ini masih menjadi sebuah ancaman bagi para pengguna internet. Para penjahat Cyber ini pun tidak pandang bulu dalam melakukan aksinya.

Bahkan bos Facebook Mark Zuckerberg sempat megalami hal tidak mengenakkan ketika akun Instagran dan Twitternya berhasil diretas beberapa waktu lalu. Untuk mencegah hal tersebut terulang kembali, Mark melakukan beberapa tindakan terhadap laptopnya.

Meski tidak ada yang dapat memastikan hal ini ampuh menangkal hacker, namun pria yang sempat mengenyam pendidikan di Universitas Harvard ini menggunakan solatip pada laptopnya. Selotip tersebut ditempelkan pada bagian atas layar untuk menutupi webcam. Alasannya, dengan melakukkan hal ini tidak akan ada hacker yang secara otomatis 'menyalakan' webcam Mark dari jauh dan menggunakannya untuk merekam.

Selain menempelkan solatip pada bagian webcam, dirinya juga menutup bagian slot laptop. Dalam hal ini tidak jelas slot apa yang dilindungi oleh selotip, disinyalir slot yang ditutup adalah slot mikrofon.

Hal ini terungkap setelah bos Facebook tersebut mengunggah sebuah foto dalam rangka mengumumkan pencapaian Instagram yang mampu mengantongi 500 juta pengguna bulanan. Dalam foto tersebut, tampak pula sebuah laptop yang terdapat diatas meja kerja Mark. Sebagaimana dilansir dari The Verge, Jumat (24/6/2016).
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8391 seconds (0.1#10.140)