Facebook Siapkan Fitur Baru untuk Sembunyikan Postingan

Rabu, 08 Juni 2016 - 11:14 WIB
Facebook Siapkan Fitur Baru untuk Sembunyikan Postingan
Facebook Siapkan Fitur Baru untuk Sembunyikan Postingan
A A A
CALIFORNIA - Facebook saat ini tengah menguji sebuah fitur baru agar para pengguna dapat menyembunyikan postingan pada timeline. Sebaliknya, dalam hal ini pengguna nantinya hanya akan melihat postingan tersebut pada News Feed.

Dengan fitur ini pengguna dapat memposting hal-hal seperti status update yang akan muncul pada News Feed. Namun jika teman Anda membuka profil, maka mereka tidak akan menemukan postingan tersebut. Fitur ini sekarang telah tersedia untuk sementara waktu dan untuk mencobanya kita harus mengaktifkannya secara manual. Pengguna cukup pergi ke tombol "Hide From Your Timeline".

Melalui fitur ini, Facebook ingin membantu para pengguna yang ingin menyampaikan keluh kesahnya tanpa harus muncul di timeline sendiri, meskipun postingan tersebut masih bisa dicari. Dilansir dari Ubergizmo, Rabu (8/6/2016), dalam hal ini pihak perusahaan coba mengemukakan alasannya.

"Kami telah mendengar masukkan dari para pengguna, dimana mereka menginginkan untuk berbagi posting baik dengan teman ataupun keluarga melalui News Feed, namun tidak muncul di timelinenya sendiri. Menjawab hal tersebut, kami coba menguji fitur baru ini agar pengguna dapat lebih mudah untuk mengontrol mana postingan yang mereka ingin bagikan," tutur salah seorang juru bicara Facebook.

Untuk saat ini fitur tersebut masih dalam tahap pengujian walaupun para pengguna sudah dapat mencobanya secara langsung. Akan tetapi belum ada keputusan final apakah fitur ini akan disediakan secara permanen atau tidak.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5117 seconds (0.1#10.140)