Ini Alasan Menghapus Aplikasi Facebook dari Smartphone

Selasa, 02 Februari 2016 - 17:22 WIB
Ini Alasan Menghapus Aplikasi Facebook dari Smartphone
Ini Alasan Menghapus Aplikasi Facebook dari Smartphone
A A A
CALIFORNIA - Pengguna smartphone kini sedang diberi peringatan untuk segera menghapus aplikasi Facebook. Salah satu alasannya adalah aplikasi tersebut dianggap benar-benar memperlambat operasi ponsel dan menguras habis daya tahan baterai.

Dikutip dari Dailystar, Selasa (2/2/2016), sebuah pengujian dilakukan yang menunjukkan, ketika menginstal Facebook pada handset Android, pengoperasian menjadi 15% lebih lambat. Salah satu penggemar Facebook kini telah dibawa ke Reddit, untuk mengungkapkan temuan yang menunjukkan perbedaan besar dalam kinerja ketika aplikasi media sosial tersebut dibuang.

Tes tersebut melibatkan 15 aplikasi populer yang dapat beroperasi berturut-turut dan masing-masing memuat lebih cepat ketika Facebook tidak diinstal di smartphone. Pengguna Reddit bernama pbrandes_eth, sangat terkejut dengan masalah kecepatan saat dia menghapus Facebook.

Selain masalah kecepatan, aplikasi Facebook juga dapat menyedot baterai smartphone Android. Dalam tes lain yang dilakukan oleh Guardian, aplikasi Facebook memakan daya tahan baterai 20% lebih cepat.

Untuk saat ini, salah satu langkah mengantisipasinya adalah membuka Facebook melalui browser Chrome. Sebetulnya, kondisi ini bukan pertama kalinya. Tahun lalu, aplikasi memiliki masalah mengisap kehidupan dari baterai iPhone pada beberapa pengguna. Dikatakan, aplikasi tersebut bisa menguras hampir 40%.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8507 seconds (0.1#10.140)