XL Mood Music, Pelanggan Bisa Ganti RBT Sesuai Suasana Hati

Selasa, 12 Januari 2016 - 20:13 WIB
XL Mood Music, Pelanggan Bisa Ganti RBT Sesuai Suasana Hati
XL Mood Music, Pelanggan Bisa Ganti RBT Sesuai Suasana Hati
A A A
JAKARTA - PT XL Axiata Tbk (EXCL) pada awal tahun ini secara resmi meluncurkan produk terbarunya yang diberi nama XL Mood Music. Layanan yang dikategorikan sebagai value added service (VAS) ini dihadirkan untuk melengkapi layanan digital yang telah disediakan perseroan sebelumnya.

Head of Product and Service Strategy XL, Hery Yulianto menjelaskan XL Mood Music merupakan layanan berbasis ring back tone (RBT) alias nada sambung pribadi dengan sedikit sentuhan inovasi. Bedanya, pelanggan XL Mood Music diberikan keleluasaan untuk mengganti-ganti lagu sesuai keinginannya hanya sekali bayar.

"Tak hanya itu faktor pembeda lain dari RBT biasanya, pengguna layanan XL Mood Music bisa menikmati nada sambung yang dipilihnya ketika mereka menghubungi nomor lain lewat panggilan suara yang tidak berlangganan RBT," kata Hery saat ditemui di Xplor XL Senayan City, Jakarta, Selasa (12/1/2016).

Dia menambahkan, kehadiran XL Mood Music diklaim bukan sebagai pengganti layanan RBT konvensional yang dimilikinya. Pasalnya, anak usaha Axiata Group Berhad percaya bahwa kedua layanan yang nyaris serupa ini memiliki pasar yang berbeda.

"Kita ingin mempertahankan pelanggan existing kita dan berusaha lebih dekat dengan mereka lewat musik, dan kita pada tahun ini akan lebih berfokus pada layanan yang berbasis musik," ungkap Hery.

XL memasang tarif mingguan dan bulanan bagi pelanggan XL Mood Music. Paket mingguan ditarif Rp5.500 dan Rp11.000 untuk paket bulanan yang bisa dimanfaatkan penggunanya mengonta-ganti lagu sesuai perasaan yang dirasakannya tanpa perlu biaya tambahan.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8763 seconds (0.1#10.140)