Transaksi Pelanggan Gunakan TCASH Melonjak 150%

Selasa, 12 Januari 2016 - 15:20 WIB
Transaksi Pelanggan Gunakan TCASH Melonjak 150%
Transaksi Pelanggan Gunakan TCASH Melonjak 150%
A A A
JAKARTA - Telkomsel mendorong adopsi TCASH sebagai layanan mobile money, untuk meningkatkan kenyamanan dan kemudahan pelanggan dalam bertransaksi sehari-hari. Menutup tahun 2015, layanan TCASH semakin diminati masyarakat. Hal ini terlihat dari peningkatan trafik transaksi hingga 150% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Bahkan selama masa liburan Natal dan Tahun Baru 2015, terjadi peningkatan trafik transaksi TCASH hingga 100% dibandingkan hari normal. Hal ini berkaitan dengan tingginya angka kunjungan masyarakat ke pusat-pusat perbelanjaan.

General Manager Digital Payment and Banking Telkomsel, Herman Suharto mengatakan, kenaikan trafik TCASH yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, menunjukkan adanya sambutan positif dari masyarakat terhadap layanan mobile money yang kami tawarkan.

"Transaksi TCASH sejauh ini paling banyak digunakan untuk bayar beli di handphone dan bayar cepat pakai Tap. Ke depannya ekosistem TCASH akan terus dikembangkan untuk layanan lainnya seperti transportasi publik, taksi, parkir dan ke berbagai layanan finansial, serta penambahan jumlah merchant," ucapnya dalam keterangan tertulisnya kepada Sindonews, Selasa (12/1/2016).

Sementara itu, Direktur IT & Finance McDonald’s Indonesia, Yanti Lawidjaja mengatakan, McDonald’s melihat TCASH sebagai opsi pembayaran non tunai yang mudah dan cepat, sehingga menjadi pilihan yang tepat bagi pihaknya.

"Sistem pembayaran non tunai kami yang terintegrasi memudahkan transaksi non tunai, baik untuk pelanggan maupun kasir. Ditambah dengan adanya promosi menarik yang TCASH lakukan di McDonald’s, maka angka penggunaan pembayaran non tunai kami naik cukup pesat selama tahun 2015,” paparnya.

TCASH menggunakan teknologi Near Field Communication (NFC), dinamakan TCASH TAP. Layanan ini dapat digunakan di semua jenis ponsel baik feature phone maupun smartphone.

Penggunaan layanan ini amat mudah, pelanggan cukup menempelkan sticker NFC ke ponselnya (bisa diperoleh di GraPARI, 7 Eleven dan Indomaret bertanda khusus), mengaktifkan layanan, dan pelanggan dapat melakukan TAP di mesin NFC merchants. Transaksi TCASH pun sangat aman karena menggunakan PIN 6 digit PIN.

Pada saat ini di Jabodetabek TCASH TAP telah diterima di lebih dari 2.000 outlet merchant. Kedepannya akan dikembangkan ke kota-kota lain hingga dapat menjangkau secara nasional.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6095 seconds (0.1#10.140)