Google Maps Kini Tersedia Versi Offline

Kamis, 12 November 2015 - 09:30 WIB
Google Maps Kini Tersedia Versi Offline
Google Maps Kini Tersedia Versi Offline
A A A
MOUNTAIN VIEW - Siapa yang tidak mengenal Google Maps, aplikasi ini sangat membantu saat kita bingung rute mana yang akan dipilih. Selain itu, aplikasi itu juga dapat memberikan informasi jalan secara real time bahkan dapat mengeluarkan suara untuk memberikan petunjuk arah.

Kabar baiknya, saat ini Google Maps telah resmi tersedia secara offline untuk navigasi dan pencarian. Hal ini memungkinkan pengguna maps di seluruh dunia mencari arah dan posisi dimana kita berada, walau tidak tersedia jaringan internet.

Dilansir dari Ubergizmo, Kamis (12/11/2015), sebelumnya Google pernah mengumumkan pada konferensi I/O bahwa fitur ini akan segera datang ke Maps. Hal ini memungkinkan pengguna melihat peta secara offline, mendapatkan turn-by-turn arah mengemudi, mencari tujuan.

Versi offline itu juga bisa membantu pengguna mendapatkan informasi tentang bisnis seperti jam operasi, penilaian dan informasi kontak. Cara kerja aplikasi ini cukup mudah, yaitu cukup download area atau tempat yang dituju lalu klik "Download" pada tempat yang telah disediakan.

Ketika area tersebut telah di-download aplikasi, secara otomatis akan pindah ke modus offline. Google Maps pun dapat digunakan tanpa harus terkoneksi internet.

Akan tetapi, ketika koneksi internet ditemukan kembali, maka pengguna dapat menggunakannya secara penuh, termasuk update lalu lintas. Versi terbaru dari Google Maps offline untuk navigasi dan pencarian, akan segera tersedia versi Android dan akan segera dirilis pada iOS.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8295 seconds (0.1#10.140)