Google Berikan Opsi Atasi Gangguan Kesalahan Lokasi Google Maps

Senin, 07 Februari 2022 - 17:12 WIB
loading...
Google Berikan Opsi Atasi Gangguan Kesalahan Lokasi Google Maps
Google Maps bisa jadi merupakan aplikasi navigasi seluler paling populer di dunia untuk membantu mencari arah dan lokasi dalam perjalanan. Foto/Autoevolution,
A A A
Google Maps bisa jadi merupakan aplikasi navigasi seluler paling populer di dunia, meskipun tidak semuanya selalu berfungsi persis seperti yang diharapkan. Fitur berbagi lokasi, misalnya, baru-baru ini, mengalami gangguan tanpa alasan jelas sehingga pengguna tak dapat melakukan apa pun.

Pengguna yang mencoba membagikan lokasi mereka selama lebih dari 24 jam di Google Maps, tidak dapat melakukannya. Penyebab paling sering terjadi karena setelan “Sampai Anda menonaktifkannya” (Until you turn this off) sudah tidak ada lagi.

Anehnya, masalah ini hanya mempengaruhi pengguna tertentu, dan tidak jelas apa yang menyebabkan masalah ini. Google, baru-baru ini mengakui masalah terse but dan menjelaskan bahwa mereka mengetahui semua laporan itu serta sedang menyelidiki untuk mencari tahu secara tepat penyebab perilaku aneh ini.



Dikutip SINDOnews dari laman autoevolution, Senin (7/2/2022), untuk sementara pengguna disarankan dapat beralih ke solusi yang dapat membantu mengembalikan fitur di Google Maps. Pertama dan terpenting, mereka perlu memverifikasi usia dengan menggunakan halaman ini, karena untuk beberapa alasan, informasi ini tidak lagi tersedia untuk beberapa akun Google.

Dengan kata lain, meskipun Anda telah memverifikasi usia Anda sebelumnya, Anda perlu melakukannya lagi, karena info telah disetel ulang. Google mengatakan penerima berbagi lokasi juga harus menggunakan akun Gmail ketika mencoba menggunakan pengaturan "Sampai Anda mematikan ini".

Jika trik verifikasi usia tidak membuat perbedaan, ada hal lain yang bisa Anda coba. Google memberi tahu pengguna untuk pergi ke pengaturan berbagi lokasi, pilih entri "Sampai Anda mematikan ini", gulir ke kanan pada saran orang, ketuk opsi lainnya, dan pilih penerima yang memiliki akun Gmail.



Setelah Anda melakukan ini, berbagi lokasi akan berfungsi dengan baik, dengan data yang akan terus tersedia untuk kontak Anda hingga Anda menonaktifkannya secara manual.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2436 seconds (0.1#10.140)