Google Maps Ungkap Keberadaan Restoran KFC di Korea Utara, Ini Faktanya!

Senin, 10 Januari 2022 - 16:01 WIB
loading...
Google Maps Ungkap Keberadaan Restoran KFC di Korea Utara, Ini Faktanya!
Tangkapan layar Google Maps menunjukan keberadaan restoran cepat saji KFC di Pyongyang, Korea Utara. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Sebuah tangkapan layar dari Google Maps yang dibagikan menunjukan keberadaan restoran cepat saji KFC di Pyongyang, Korea Utara. Namun sejumlah pengguna internet meragukan kebenaran kabar tersebut.

Dikutip dari Dailystar, Senin (10/1/2022), baru-baru ini Google Maps menampilkan restoran cepat saji di ibu kota Korea Selatan, Pyongyang.



Tangkapan layar Google Maps tersebut bikin heboh karena negeri komunis yang dipimpin Kim Jong Un tersebut dikenal tertutup dan sangat anti barat.



Setelah ditelusuri, ternyata restoran KFC tersebut nama aslinya adalah Chicken Specialized Restaurant. Ada yang menandai restoran tersebut sebagai KFC karena sudah dikenal oleh warga sekitar.

Restoran tersebut bernama Chicken Specialized Restaurant dan sudah ada sejak 2008. Restoran ini diluncurkan untuk memenuhi keinginan masyarakat Korea Utara akan perubahan dari makanan tradisional mereka. Namun karena tidak terlalu dikenal, warga lokal justru mengenalnya sebagai KFC.



Restoran itu terletak di kawasan padat penduduk ibu kota Korea Utara, di Jalan Chilsongmun antara Arch of Triumph dan Patung Chollima. Daerah itu populer dengan sejumlah kecil turis yang sering mengunjungi Korea Utara.

Namun jangan harap Anda akan mendapatkan ayam goreng istimewa jika mampir ke restoran ini. Karena berdasarkan testimoni sejumlah orang yang pernah mengunjungi Pyongyang, restoran tersebut ternyata menyajikan mie lokal yang bernama Naengmyeon.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2014 seconds (0.1#10.140)