Google Uji Coba Fitur Pembanding Aplikasi di Play Store

Minggu, 01 November 2020 - 21:38 WIB
loading...
Google Uji Coba Fitur Pembanding Aplikasi di Play Store
Salah satu aplikasi Google . FOTO/IST. FOTO/ IST
A A A
MOUNTAIN VIEW - Bagi pengguna Android, tentu tak asing dengan 'similiar apps' atau rekomendasi aplikasi yang sama melalui Google Play Store. Sebagai upaya pengembangan di layanannya, Google menguji coba fitur yang tak jauh berbeda. BACA JUGA - Serangan Santet Besar-Besaran ke Donald Trump Kacaukan Big Data AS

Fitur tersebut bekerja secara otomatis sebagai pembanding lewat perbedaan dan metrik dari sebuah aplikasi, sehingga pengguna bisa memilih dengan lebih mudah. BACA JUGA - Jadi MPV Terlaris, Suzuki Diam-Diam Siapkan Kembali All New Ertiga Diesel

Fitur ini pertama kali dilihat oleh situs Android Police di Play Store versi 22.4.28. Fitur bisa dilihat di beranda pada halaman aplikasi VLC Player di Play Store.

Dikutip dari TechCrunch, Sabtu (31/10/2020), fitur bernama Compare Apps ini berada di bawah halaman aplikasi di Play Store. Misalnya di halaman aplikasi VLC Player, fitur bisa dilihat di bagian bawah setelah detail dan ulasan pengguna.

Di situ pengguna akan disuguhkan grafik yang membandingkan VLC Player dengan aplikasi serupa lainnya.

Metrik yang ditampilkan mencakup berbagai aspek, seperti Ease of Use atau kemudahan saat digunakan, dukungan untuk memutar video offline, dan juga secara spesifik yang meliputi kualitas video, kontrol, dan lain-lain.

Saat ini, jika pengguna ingin melihat perbedaan fungsi dari sebuah aplikasi yang sesuai dengan keinginan, pengguna harus membuka aplikasi tersebut satu per satu dan membaca deskripsi serta ulasannya.

Nantinya, berkat fitur Compare Apps, semua detail tersebut akan ditampilkan dalam satu tempat, sehingga pengguna tidak perlu repot-repot membandingkannya satu per satu secara manual, dan kebingungan mengenai aplikasi mana yang cocok.

Meski telah mengonfirmasi tengah uji coba fitur tersebut dalam skala kecil, tetapi belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapan fitur tersebut akan tersedia lebih luas.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2249 seconds (0.1#10.140)