WeChat Hadirkan Voiceprint Biar Login Cepat dan Aman

Jum'at, 29 Mei 2015 - 18:19 WIB
WeChat Hadirkan Voiceprint...
WeChat Hadirkan Voiceprint Biar Login Cepat dan Aman
A A A
JAKARTA - WeChat, salah satu aplikasi komunikasi sosial mengeluarkan fitur terbaru Voiceprint. Fitur ini diklaim sebagai pertama di dalam aplikasi komunikasi seluler. Sehingga WeChatters dapat login ke akun mereka melalui pengenal suara.

Fitur aktivasi dengan suara ini adalah inovasi terbaru dari WeChat, sehingga dapat mengakses akun lebih cepat. Voiceprint juga memberikan alternatif baru bagi pengguna WeChat untuk login ke dalam akun mereka cukup dengan membaca secara lisan satu set nomor unik, tanpa harus mengingat password yang panjang.

Fitur ini bersifat opsional dimana pengguna dapat mengaktifkan, memverifikasi dan mengeset Voiceprint pada menu pengaturan di WeChat.

“Sama seperti sidik jari, suara juga bersifat unik dan spesifik. Jika pengguna telah mengaktifkan Voiceprint, maka sistem pintar kami bisa dengan mudah mengenali suara dan intonasi mereka guna memverifikasi identitas mereka”, kata Direktur Pengembangan Bisnis Tencent, perusahaan pendiri aplikasi WeChat, Benny Ho dalam rilisnya, Jumat (29/5/2015).

Dia menambahkan, seiring dengan perkembangan, WeChat menyediakan berbagai elemen online mulai dari pesan, game, hiburan, konten media dan e-Commerce. "Kita aktif untuk mencari cara guna meningkatkan privasi dan keamanan data pengguna," ujar Benny.

Voiceprint menawarkan solusi perlindungan lebih maksimal. Pengguna dapat memilih dari dua cara sistem keamanan, yaitu melalui pengenalan suara atau password.

Berikut cara mengaktifkan Voiceprint, temukan dalam menu Me > Settings > My Account > Voiceprint. Pengguna akan diminta menekan dan menahan tombol perekam berwarna hijau, dan diminta membaca satu set nomor unik. Setelah membaca nomor sebanyak dua kali, fitur voiceprint akan langsung diaktifkan.

Ingin komunikasi lebih lancar dan aman, silahkan coba fitus WeChat terbaru ini.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1580 seconds (0.1#10.140)